JK: Komodo Menang, Siap-siap Banjir Wisatawan

Kunjungan Jusuf Kalla ke Pulau Komodo
Sumber :
  • REUTERS/Beawiharta

VIVAnews - Voting untuk memilih 28 finalis termasuk Taman Nasional Komodo dalam New7Wonders of Nature resmi ditutup pada pukul 18.18 WIB, Jumat 11 November 2011.

Siapa yang akan menjadi 7 keajaiban dunia baru bukan buatan manusia, akan diumumkan pada pukul 02.00 WIB, Sabtu 12 November 2011.

Duta Komodo, Jusuf Kalla menuturkan, jika Komodo masuk menjadi satu dari tujuh keajaiban dunia, seluruh masyarakat Nusa Tenggara Timur harus siap-siap 'kebanjiran' wisatawan. Baik lokal maupun internasional.

"Bila Komodo menang, saya yakin setelah itu akan ada kedatangan turis yang meningkat, jadi masyarakat NTT harus siap-siap," ujar Kalla di Museum Komodo, Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat 11 November 2011.

Jika Komodo menang, kata JK, berbagai sarana dan prasarana di NTT, khususnya Taman Nasional Komodo harus segera diperbaiki.

"Secara bersama dengan pemda akan memberi saran. Bagaimana nanti mempersiapkan pengelolaan wilayah di sana," katanya.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah

Tapi jika hal sebaliknya terjadi, Komodo tidak lolos, masyarakat Indonesia diharapkan tidak berkecil hati. Yang terpenting, menurut JK, ajang New7Wonders yang sudah mengikutsertakan Komodo dan sudah mempersatukan seluruh masyarakat.

"Yang paling penting adalah kita telah berusaha keras. Kemenangan Komodo, kemenangan Rakyat Indonesia," tutur JK. (umi)

Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024