Terduga Teroris Timbun Senjata di Hutan UI

Senjata Milik Teroris
Sumber :
  • Antara/Rahmad

VIVAnews - Detasemen Khusus 88 Mabes Polri menangkap tiga orang terduga teroris jaringan Negara Islam Indonesia (NII) pimpinan Oman Abdurrahman di Cipondoh dan Karawaci, Tangerang, Sabtu 12 November 2011.

Ketiga terduga teroris itu masing-masing berinisial DAP (34), BH alias D (35), dan A (32). Mereka merupakan karyawan swasta. Tersangka DAP ditangkap di daerah Cipondoh, Tangerang. Sementara itu, BH alias D dan A ditangkap di Karawaci, Tangerang.

Petugas Densus 88 melumpuhkan salah satu tersangka berinisial A, dengan menembaknya di bagian kaki. Tersangka terpaksa ditembak karena membawa senjata api jenis M16 dan melakukan perlawanan.

Dari keterangan sementara tersangka kepada polisi, diketahui jika tersangka BH alias D pernah menerima dua pucuk senjata api jenis Jungle dan FN, beserta 20 butir peluru dari tersangka A.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Saud Usman, mengatakan kedua senjata beserta peluru itu disembunyikan tersangka di kawasan hutan di daerah depok.

Saat ini, polisi masih terus mencari senjata tersebut di lokasi hutan Depok yang tidak jauh dari kampus Universitas Indonesia. (art)

Petinggi Gerindra: Kemungkinan Pengajuan Hak Angket DPR Hanya 3 Persen
Komet.

Komet Setan Muncul Jelang Idul Fitri

Komet Setan atau Devil Comet akan melewati Bumi bersamaan dengan Gerhana Matahari Total (GMT) pada 8 April 2024, atau menjelang Hari Raya Idul Fitri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024