Jumlah SMS Komodo Tak Akan Diumumkan

Vote Komodo, Duta Besar Pulau Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Pendukung Pemenangan Komodo, Emmy Hafild, angkat bicara perihal mengapa hingga saat ini pihaknya belum mengumumkan jumlah SMS yang telah terkirim untuk memilih Komodo.

Menurut dia, tidak diumumkannya jumlah SMS karena adanya aturan main yang diterapkan oleh Yayasan New7Wonders.

"Kami tidak bisa beri tahu. Karena kalau kami beri tahu, efeknya Komodo bisa didiskualifikasi dari tujuh keajaiban dunia," ujar Emmy di Jakarta, Sabtu 12 November 2011.

Ia menjelaskan, pasca pengumuman 7 keajaiban dunia itu, banyak aturan- aturan ketat yang harus dipatuhi. Salah satunya, tidak boleh memberi tahu jumlah suara yang terkirim melalui SMS maupun Internet.

"Aturannya memang seperti itu, jumlah SMS yang masuk tidak akan pernah diumumkan. Jadi, saya minta teman-teman untuk mengerti," ungkapnya.

Taman Nasional Komodo akhirnya menjadi salah satu New7Wonders of Nature atau tujuh keajaiban dunia untuk kategori alam.

Seperti dilansir dari situs resmi New7Wonders.com, Sabtu, 12 November 2011, enam tujuh keajaiban baru selain Komodo adalah Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underground River, dan Table Mountain.

Namun, ini adalah hasil sementara sejak voting ditutup pada 11 November 2011. Ada kemungkinan masih akan ada perubahan pemenang karena penghitungan masih dilakukan. (art)

Ganjar-Mahfud Ngaku Tak Dapat Undangan Penetapan Prabowo-Gibran, KPU Bilang Begini
Ilustrasi mobil polisi.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Motif dari perbuatan ini adalah balas dendam karena salah satu pelaku diduga sering menjadi korban penindasan oleh korban, yang kemudian dilaporkan kepada teman-temannya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024