saksi

Tak Ada Komplain Nasabah, Malinda Raup Rp44 M

Sidang Perdana Malinda Dee
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Manager Investigasi Citibank Landmark, Espandiary Akbar mengatakan nasabah tidak pernah melakukan komplain atas pembobolan rekening oleh Inong Malinda Dee. Sehingga, aksi pembobolan itu berlangsung lama.

"Bukan pengawasan yang lemah, tetapi karena customer tidak pernah komplain. Kalau tidak pernah komplain kita tidak tahu (ada pembobolan dana nasabah)," kata Espandiary saat memberikan keterangan dalam persidangan Malinda di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 14 November 2011.

Menurut dia, aksi Malinda ini dilakukan sejak tahun 2007. Sejak itu, Malinda telah melakukan 117 transaksi ilegal tanpa sepengetahuan nasabah pemilik rekening. Jumlah dana yang telah ditransfer sekitar Rp44 miliar.

"Dari 117 transaksi, 91 transaksi dilakukan terdakwa melalui teller Dwi. 90 persen dana sudah dikembalikan. 10 persen lagi masih menunggu," ujarnya.

Menurut dia, Citibank selalu melakukan audit internal secara rutin. Namun, setelah laporan keluar, dan dikirimkan ke nasabah sama sekali tidak ada komplain.

Keterangan ini menguatkan kesaksian, Rizky Marzuki yang bersaksi sebelumnya. "Pihak Citibank selalu melakukan audit kepada pengawasnya. Dana nasabah sudah diganti oleh manajemen, setahu saya sekitar Rp44 miliar," jelasnya. (eh)

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024