Ahmad Heryawan Dapat Doktor Honoris Causa

Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan
Sumber :
  • Humas Pemprov Jabar

VIVAnews - Gubernur Jabar Ahmad Heryawan akan menerima gelar Doktor Honoris Causa Bidang Manajemen Pemerintahan dari Youngsan University Korea Selatan. Sebenarnya, pemberian gelar tersebut telah diproses sejak setahun lalu.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

"Pihak Youngsan University, salah satu universitas di Korea Selatan telah melaporkan bahwa saya menerima gelar itu,” kata Heryawan usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Jabar Tentang Penyampaian Pengantar Nota Keuangan RAPBD Provinsi Jabar Tahun 2012 di Gedung DPRD Jabar Jalan Diponegoro Kota Bandung, Senin 14 November 2011.

Dalam rilis yang diterima VIVAnews, Heryawan mengatakan, Youngsan University telah melihat perkembangan Provinsi Jawa Barat sejak 2008 hingga awal 2011. Kemudian proses pemberian dan penilaian gelar sepenuhnya dilakukan Youngsan University. “Pihak Youngsan University melihat dan menilai ada paparan soal Provinsi Jabar. Kemudian mereka membandingkan kondisi Jabar sejak 2008 sampai awal 2011. Kalau soal gelar, kami tidak pernah mengajukan namun mereka yang meminta kepada kita untuk gelar ini."

Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat

Heryawan mengungkapkan, salah satu alasan pemberian gelar adalah perkembangan pembangunan infrastruktur, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan pendidikan, yang dinilai semakin membaik. “Sejumlah catatan penilaian adalah perbaikan perubahan infrastruktur seperti jalan di Jabar bagian selatan. Perkembangan UKM juga tak luput dari sorotan. UKM dinilai maju. Dunia pendidikan berupa partisipasi SMA juga masuk penilaian,” katanya. (eh)

VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024