Pohon Tumbang di Bandung, Tiga Tewas

ilustrasi pohon tumbang.
Sumber :

VIVAnews - Tiga orang tewas akibat tertimpa pohon tumbang di Bandung, Jawa Barat. Korban tewas merupakan satu keluarga yakni Ragil, 4, Lilis, 35, dan Asep Kurnia, 45. Sedangkan tiga anggota keluarga lainnya dilarikan ke rumah sakit yakni Mariam, 54, Ajeng, 3, dan Agung, 3.

Musibah terjadi di tengah hujan lebat dan angin kencang, sekitar pukul 14.00, Senin, 14 November 2011.

Keluarga tersebut menjadi korban saat tengah berada di warung  milik Lilis yang berupa gubuk bambu di bawah tebing Jalan Sariwangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat. Mereka tertimpa pohon berdiameter satu meter yang berada di tebing belakang warung.

Mereka tertimpa pohon berikut reruntuhan warung. "Akibat musibah itu ada tiga orang meninggal, dan tiga orang lainnya dilarikan ke rumah sakit," kata Kapolsek Cisarua AKP Jaya Hardianto, di lokasi kejadian.

Dia menduga, penyebab pohon tumbang tersebut adalah hujan dan angin yang besar. Sedangkan posisi pohon yang berada di tebing tidak kuat menahan hujan dan angin tersebut. "Selain itu, mungkin usia pohon sudah tua sehingga tumbang dan menimpa warung Bu Lilis," ujarnya.

Berdasar pantauan, lokasi warung memang berada di lereng tebing. Posisinya berada di atas kontur tanah yang berbukit-bukit. Sedangkan warung dibuat dari kayu dan anyaman bambu. Warung tersebut sebagian hancur karena tertimpa pohon.

Di rumah duka, Wawan, 45, yang kehilangan istrinya, Lilis dan puteranya, Ragil, tampak histeris.

Laporan: Dana Redana | Bandung, umi

Drama Penalti Diulang Justin Hubner hingga Penalti Gagal Bikin Deg-degan Suporter Timnas
Anak kucing

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Merawat kucing menjadi tanggung jawab yang besar bagi setiap pemiliknya. Kesehatan dan kesejahteraan hewan peliharaan kita menjadi prioritas utama. Berikut ini tipsnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024