Demokrat Bali Siapkan Lomba Nyanyi Lagu SBY

Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Lagu-lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang telah diabadikan dalam bentuk kepingan DVD ternyata memantik kader Partai Demokrat Bali untuk membuat kontes menyanyikan lagu karangan ketua Dewan Pembina Partai Demokrat itu.

Ketua DPD Partai Demokrat Bali, Made Mudarta mengaku segera akan membuat kontes menyanyi lagu ciptaan SBY. "Segera kami akan buat jika konsolidasi internal partai yang sedang kami lakukan saat ini sudah selesai," kata Mudarta, Senin 14 November 2011.

"Dalam rapat kerja daerah yang tak lama lagi kami gelar, kontes menyanyi itu akan kami bahas secara detail," ujarnya.

Mudarta mengaku tertantang menggelar kontes itu lantaran lagu-lagu ciptaan SBY menginspirasi semangat berjuang. Apalagi, baru SBY, Presiden yang mencipta lagu dan puisi.

Masa Penahanan Siskaeee Diperpanjang Polisi

"Ini kejadian langka. Di dunia, tidak banyak pemimpin dunia seperti itu. Sepengetahuan saya baru SBY," ucapnya.

Ia sudah mengancang-ancang siapa saja yang bakal bisa mengikuti kontes menyanyi lagu ciptaan SBY itu. Mulai dari siswa SMA hingga mahasiswa dan masyarakat umum. Namun, Mudarta menampik jika kontes itu dihelat berkaitan dengan Pemilu 2014.

"Tak ada target ke sana. Ini murni kontes untuk meningkatkan semangat bangsa. Lagu-lagu ciptaan SBY kaya akan semangat. Semangat itu yang ingin kami transfer kepada khalayak," tutur Mudarta.

Mudarta mengaku sangat terinspirasi atas lagu ciptaan SBY berjudul "Ku Yakin Sampai di Sana". Ia menolak jika dikatakan SBY membuang-buang waktu mengurusi rakyat dengan mencipta lagu. Sebaliknya, lagu-lagu itu merupakan cara berkomunikasi Presiden dengan rakyat.

"Banyak program pro rakyat yang tak tersampaikan dengan baik. Banyak pula sarana untuk berkomunikasi, salah satunya musik dan puisi. Itu cara SBY mengekspresikan diri dan berkomunikasi," katanya. (Laporan: Bobby Andalan | Bali, art)

Putri Anne

Putri Anne Blak-blakan Belum Bisa Move On dari Arya Saloka?

Putri Anne mendapat pertanyaan dari pengguna instagram tentang tips untuk bisa move on.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024