Hasil Penyisiran Densus 88 di Hutan UI Nihil

Senjata Milik Teroris
Sumber :
  • Antara/Rahmad

VIVAnews - Detasemen Khusus 88 Anti Teror Mabes Polri menyisir hutan di kawasan Universitas Indonesia (UI), Depok, Jawa Barat. Mereka mencari senjata yang diduga ditanam oleh jaringan teroris Abu Omar. Namun, pencarian itu tak membuahkan hasil.

"Hasil dari penelusuran di TKP sesuai petunjuk dari salah satu tersangka yang mengakui ada senjata api ditanam di sana, ternyata tidak berhasil menemukannya," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri, Brigjen Pol Taufik saat berbincang dengan VIVAnews.com, Selasa 15 November 2011.

Taufik mengatakan, keterangan adanya senjata itu diperoleh dari tujuh tersangka teroris jaringan Abu Omar yang ditangkap pada 12 dan 13 November 2011. "Densus 88 makanya melakukan pencarian di hutan UI itu atas pengakuan dari salah satu tersangka," ujar dia.

Namun, Taufik mengaku belum mengetahui apakah Densus akan mencari lagi senjata yang diduga ditanam di hutan kawasan UI itu. Yang jelas, kata dia, penyidik Densus 88 terus menginterogasi para tersangka untuk membongkar jaringan teroris Abu Omar ini.

Tak Bisa Main Lawan Australia, Ivar Jenner Ucapkan Sesuatu soal Kartu Merah

"Kami akan lakukan interogasi intensif bersama mereka untuk mengungkap barang bukti senjata atau petunjuk yang lain," kata dia. "Kami menduga masih ada senjata yang belum disita".

Sebelumnya, polisi telah menyita empat senjata dari tersangka teroris jaringan Abu Omar ini. Selain itu, ratusan amunisi dan magazine juga berhasil diamankan polisi. (art)

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di kantor DPP Demokrat.

Sekjen Gerindra Sebut Syarat Utama Bakal Calon Menteri Kabinet Prabowo-Gibran 

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyebutkan sejumlah syarat bakal calon menteri di kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024