PBNU: Hidup Mewah Penyakit Semua Manusia

Mobil Mewah Anggota Dewan
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menyatakan sikap hidup mewah tidak hanya penyakit para pejabat, tetapi penyakit manusia. Karenanya dia mengingatkan siapa pun tidak boleh memamerkan harta kekayaannya atau bersikap sombong kepada orang lain.

"Jangan pamer mentang-mentang kaya, kemudian menunjukkan kekayaan di depan mata rakyat atau tetangga yang kelaparan," terangnya saat ditemui di kantor PBNU, Jakarta, Selasa 15 November 2011.

Sebaiknya, kata dia, pejabat tidak boleh membangun rumah di tengah-tengah warga yang secara ekonomi kekurangan. Sama juga dengan orang kaya yang berkecukupan makan makanan mewah di depan pengemis.

"Apalagi pejabat dan anggota DPR konon adalah wakil rakyat. Sebenarnya hal itu sudah prinsip dan seharusnya mereka sudah tahu," ujarnya.

Said menegaskan dari segi agama hidup bergelimpangan kemewahan dan memamerkan kekakayaan adalah sikap hidup takabur. "Itu sikap fasik, sebuah sikap kemorosotan moral. Dosa dalam artian undang-undang, hukum tidak ada, tapi itu sikap kebejatan moral atau kefasikan," katanya.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik
Ilustrasi lokasi pembacokan.

Siswa SMP Dibacok dan Dibegal Saat Pulang Sekolah Sendirian

Seorang siswa SMP di Depok, Jawa Barat, menjadi korban begal. Korban dibacok di bagian punggung hingga luka sobek parah. Korban langsung dilarikan ke rumah sakit untuk me

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024