Dua Kapal Perang AS Siaga di Laut Bali

Kapal perang AS di Bali
Sumber :
  • VIVAnews

VIVAnews - Rencana kedatangan Presiden Amerika Serikat Barack Obama ke Bali untuk mengikuti pertemuan KTT ASEAN ke-19 dan KTT Asia Timur, benar-benar dikawal ketat. Selain menyiagakan kapal perang, Negeri Paman Sam juga mengirim dua kapal perang ke perairan Bali.

Dua kapal perang itu berjenis USS Essex dan USS Stethem dan telah siaga di perairan selatan Bali sejak beberapa hari lalu. "Dua kapal itu posisinya 15 mil dari lokasi KTT ASEAN," kata Kepala Penegakan Hukum Direktorat Pol Air Polda Bali, AKBP Handoyo, Rabu 16 November 2011.

Kehadiran dua kapal perang AS itu, sambungnya, berkaitan dengan pengamanan Barack Obama yang akan menjalani serangkaian kegiatan di Bali. Kendati begitu, Handoyo mengaku kontak yang dijalin dengan kapal canggih itu sangat terbatas.

Kapal induk USS Stethem merupakan kapal perang canggih jenis perusak rudal. Sedangkan kapal perang USS Essex diketahui pernah menjadi kapal pendukung operasi bantuan militer AS di Nangroe Aceh Darussalam.(sj)

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Laporan: Bobby Andalan, Bali.

Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024