Pesawat Latih 2 Awak Hilang Kontak

Pesawat Cessna 172
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Pesawat Cessna 172 milik Sekolah Penerbangan Nusa Flying International School hilang kontak. Pesawat yang ditumpangi dua orang itu mestinya sudah kembali ke pangkalan.

"Hilang kontak. Di dalamnya ada siswa dan instruktur," kata staf Sekolah Penerbangan Nusa Flying International School, Dewi, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com lewat telepon, Rabu 16 November 2011.

Menurut Dewi, pesawat latih itu terbang dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur. Pesawat terbang menuju Lapangan Terbang di Cirebon, Jawa Barat.

"Tapi saya tidak tahu rutenya. Yang pasti, flight training kami itu ada di Halim dan Curug (Tangerang)," kata Dewi. Dewi tidak mengetahui apakah rute terakhir pesawat itu akan mendarat di Halim atau Lapangan Terbang Budiarto Curug Tangerang.

Kendati demikian, pesawat itu sedianya sudah mendarat pagi tadi. Tetapi hingga sekitar pukul 16.15 WIB, pencarian masih dilakukan. Perjalanan latihan atau training itu, kata Dewi, biasanya hanya memakan waktu sekitar 1 sampai 2 jam.

"Laporan terakhir, saat ini masih dalam prosedur pencarian," kata dia. Apakah cuaca di lokasi sedang buruk? "Tidak begitu buruk. Untuk saat ini, kami belum bisa konfirmasi siapa nama instruktur dan murid di dalam pesawat itu."

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG)

Dibuka Melemah, IHSG Berpotensi Balik Menguat Ditopang Musim Tebar Dividen hingga Keyakinan Konsumen

IHSG dibuka melemah 3 poin atau 0,05 persen ke level 7.095.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024