SAR: Pesawat Hilang Kontak Pukul 08.19

Cessna 172
Sumber :
  • logrobotics.com

VIVAnews - Pesawat Cessna 172 milik Sekolah Penerbangan Nusa Flying International School yang berkantor di Jakarta hilang kontak. Pesawat yang ditumpangi tiga orang (sebelumnya disebut dua orang), hilang kontak sekitar pukul 08.19 WIB pagi tadi.

"Isinya tiga orang. Pesawat berangkat dari Halim sekitar pukul 07.40 WIB menuju Cirebon. Tapi belum ada laporan mendarat di Cirebon," kata Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Muda Daryatmo, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Rabu 16 November 2011.

Menurut Daryatmo, rute pesawat itu yakni dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, menuju Lapangan Terbang di Cirebon, Jawa Barat. Pesawat hanya singgah atau memutar di Cirebon lalu dilanjutkan terbang ke Lapangan Terbang Budiarto Curug Tangerang.

"Justru karena belum mendarat di Cirebon, kami melakukan pencarian," kata mantan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara ini. "Pesawat hilang kontak sekitar pukul 08.19 WIB."

Sedianya, bila sesuai jadwal maka pesawat berisi tiga orang itu akan mendarat di Curug pukul 09.53 WIB. Tetapi, hingga sekitar pukul 16.30 WIB petang ini belum ada laporan keberadaan pesawat.

Sebelumnya, staf Sekolah Penerbangan Nusa Flying International School, Dewi, membenarkan bahwa pesawat latih milik sekolah penerbangan ini hilang kontak.

"Laporan terakhir, masih dalam prosedur pencarian," kata Dewi dalam perbincangan dengan VIVAnews.com. Apakah cuaca di lokasi sedang buruk? "Tidak begitu buruk. Untuk saat ini, kami belum bisa konfirmasi siapa nama instruktur dan murid di dalam pesawat itu." (eh)

Yandri Klaim Seluruh DPW dan DPD PAN Ingin Zulhas Kembali Ketua Umum
Syifa Hadju

Hubungannya Diduga Retak karena Orang Ketiga, Begini Kata Syifa Hadju Soal Perselingkuhan

Menurut Syifa Hadju, setiap orang dalam sebuah hubungan pasti akan belajar menerima kekurangan pasangan masing-masing.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024