Pencarian Cessna Mengarah ke Sumedang

Pesawat Cessna 182
Sumber :
  • Dokumen: Flyingcannon.com

VIVAnews - Tim Search and Rescue (SAR) hari ini kembali melanjutkan pencarian pesawat latih milik sekolah penerbangan Nusa Flying International School. Setelah kemarin memusatkan pencarian di rute latih pesawat, maka kali ini akan dilakukan di luar rute.

"Hari ini dilanjutkan, tapi kami fokuskan ke selatan. Ke pegunungan Burangrang, pegunungan Sanggabuana, ke arah Sumedang," kata Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Muda Daryatmo, kepada VIVAnews, Kamis, 17 November 2011.

Basarnas masih mengerahkan timnya dalam upaya pencarian. Setidaknya ada 3 pesawat yang siap digunakan untuk pencarian. "Hari ini kami usahakan lebih banyak pesawat, tapi setidaknya tiga pesawat siap mencari," ucap Daryatmo.

"Kita memang masih searching dulu, sebelum merencanakan evakuasi dan lainnya," lanjut Daryatmo.

Terakhir, Daryatmo melanjutkan, radar sempat diketahui berada di sekitar utara Bandung. "Informasi itu dari radar yang ada di Cengkareng," ucap Daryatmo. 

Pesawat Cessna C 172 yang hilang itu dipiloti Kapten Partogi, dengan dua siswa bernama Fikri dan Agung Febrian.

Pesawat hilang kontak sejak pukul 08.19 WIB, setelah terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 07.40 WIB. Keluarga Agung Febrian, yang sudah dihubungi mengaku masih khawatir dan menunggu kabar dari Pangkalan Udara Halim Perdanakusuma.  (ren)

Ekonomi Dunia Bergejolak, BI Buka-bukaan Hasil Stess Test Terbaru Sektor Perbankan
Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluan, Padang Pariaman, disegel warga

Heboh Wali Nagari di Sumbar Digerebek Warga Mesum dengan Sesama Jenis, Kantor Disegel

Kantor Wali Nagari Singguliang Lubuak Aluang Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman disegel oleh warga setempat, Kades dituduh hubungan sejenis

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024