Kapolda: Teroris Masih Berkeliaran di Jatim

Dua Kawanan Teroris Temanggung Tiba di Mako Brimob Kelapa Dua
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kapolda Jawa Timur Irjen Polisi Hadiatmoko menegaskan Jawa Timur belum bebas dari ancaman gangguan terorisme. Oleh karena itu, polisi perlu mendekatkan diri kepada masyarakat hingga lapisan paling bawah untuk memperoleh informasi pergerakan jaringan teroris.

Untuk itu, Polda Jatim kembali menggiatkan Badan Pembinaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas). Dengan menerjunkan personel bintara, polisi ingin mengemban amanat pembinaan masyarakat di lapisan paling bawah.

"Saya perlu ingatkan, ternyata jaringan teroris di Jatim masih ada. Dan, prediksi saya, bahaya itu akan terus terjadi," kata Irjen Polisi Hadiatmoko di Polres Mojokerto, Kamis 17 November 2011.

Hadiatmoko menilai keberadaan pelaku teror meronggong kewibawaan pemerintah sehingga peran serta tugas Bhabinkamtibmas sangat penting. "Itu untuk mengetahui secara dini gejolak atau perubahan yang terjadi di masyarakat," lanjutnya.

Untuk memperlancar tugas Babinkamtibmas di Jatim, kata Hadiatmoko, Polda Jatim memberi bantuan sebanyak 726 unit kendaraan roda empat. "Saya mengingatkan, selain menjaga kendaraan agar bisa panjang masa pakainya. Juga saya tidak ingin ada personel polisi menyalahgunakan kendaraan tersebut dengan nongkrong di warung," tegasnya.

Laporan : Tudji Martudji | Mojokerto, umi

Meninggalnya Babe Cabita Ternyata Bikin Para Sahabat Iri, Kok Bisa?
Drama Crash

Drama Korea Crash Akan Tayang Perdana di Disney+ Hotstar pada 13 Mei 2024

Sebuah gebrakan baru dalam dunia hiburan akan segera hadir dengan kehadiran drama Korea yang menarik perhatian berjudul Crash. Drama ini akan tayang perdana pada 13 Mei.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024