Rosa Diperiksa untuk Kasus Hambalang

Pembacaan Vonis Mindo Rosalina Manulang
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali memeriksa terpidana suap wisma atlet Mindo Rosalina Manulang terkait dugaan korupsi pembangunan komplek olah raga Hambalang, di Sentul Kabupaten Bogor.

"Rosa dimintai keterangan terkait penyelidikan Hambalang," kata juru bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Kamis, 17 November 2011.

Menurut Johan, kasus ini berawal dari penggeledahan salah satu kantor tersangka kasus suap Sesmenpora. Dari penggeledahan itu, Johan mengatakan KPK menemukan data dan informasi terkait pembangunan pusat latihan olah raga di Hambalang, Bogor.

"Setelah Pulbaket (tahap pengumpulan bahan keterangan) kami lanjutkan ke proses penyelidikan, salah satunya kita mintai keterangan yang bersangkutan (Rosa)," kata Johan.

Untuk kasus tersebut, Johan menyatakan KPK akan memanggil sejumlah pihak yang dianggap perlu dan mengetahui proses pembangunan komplek olah raga tersebut.

"Jangan diarahkan satu atau dua orang, siapapun bisa kami panggil sepanjang itu dibutuhkan," tutur Johan menjawab apakah Anas Urbaningrum juga akan dipanggil dalam kasus tersebut. (eh)

Kemenag Pastikan 75.572 Visa Jemaah Haji Reguler Indonesia Sudah Terbit
Sirkuit Mandalika

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Pertamina Mandalika International Circuit bersiap menyambut puluhan mobil sport Jepang dalam ajang JDM Funday Mandalika 2024, yang akan diselenggarakan pada tanggal 28 Ap

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024