Obama Datang 15 Menit Lebih Cepat

Presiden Obama di dalam Air Force One
Sumber :
  • Official White House Photo by Pete Souza

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat Barack Obama dijadwalkan tiba di Bali petang ini, Kamis 17 November 2011. Orang pertama di Negeri Paman Sam itu akan tiba di Bandara Ngurah Rai Bali sekira pukul 18.30 WITA.

Kumpulan Kata-kata Inspiratif untuk Memperingati Hari Kartini

"Presiden Obama akan tiba pukul 18.30 WITA. Dipercepat 15 menit dari jadwal semula, 18.45 WITA," kata seorang United States Secret Service (USSS), Norris Emily, Kamis 17 November 2011.

Kedatangan Presiden kulit hitam pertama di Amerika Serikat itu membuat pusing jajaran Bandara Ngurah Rai Bali. Pasalnya, USSS meminta pengamanan khusus berupa penembak jitu (sniper) yang ditempatkan saat pesawat Obama tiba di Bandara Ngurah Rai. Sementara sniper terfokus di kawasan Bali Tourism Development Coorporation (BTDC).

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Di Bali, Obama akan menjalani serangkaian kegiatan KTT ASEAN ke -19 dan KTT Asia Timur serta KTT terkait lainnya.

Seluruh wartawan yang hendak mengabadikan kedatangan Obama harus menyimpan kamera dan peralatan di dalam mobil truk yang telah disediakan. Lucunya, staf TNI AU yang hendak mengabadikan momen langka itu tak diperbolehkan membawa kamera. "Semua tidak membawa kamera. Semua kamera dititip di mobil truk yang telah disediakan. Jadi, kalau Anda ingin melihat dari dekat tak boleh membawa kamera," ujar Emily kepada staf TNI AU yang membawa kamera handycam.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Dalam kesempatan sore ini, Obama akan disambut Gubernur Bali, Made Mangku Pastika, Pangdam IX Udayana, Mayjen Leonard Louk, Kapolda Bali, Irjen Totoy Herawan Indra, Danlanud, Letkol Pnb. Jumarto Dubes Indonesia untuk Amerika Serikat, Lutfi Rauf, dan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro. (Laporan: Bobby Andalan, Bali)

Menhub Budi Karya Sumadi.

Pergerakan Pemudik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang, Menhub Budi Beberkan Catatan dari Jokowi

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi resmi menutup Posko Angkutan Lebaran Terpadu Tahun 2024. 242 juta pemudik pun bergerak pada momen tersebut.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024