Dr Boyke: Majelis Tak Mau Dengar, Saya Capek

Dr. Boyke Dian Nugraha
Sumber :

VIVAnews - Izin praktik Dokter Boyke Dian Nugraha, dokter spesialis kandungan dan konsultan seks, terancam dibekukan selama enam bulan. Dokter Boyke yang sudah membuka praktik sejak tahun 1991 ini mengaku pasrah bila akhirnya Ikatan Dokter Indonesia (IDI) memutuskan untuk membekukan izin praktiknya.

"Saya sudah melakukan pembelaan pada majelis (Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia). Berkas-berkasnya ada semua, tapi sepertinya tidak mau didengar. Saya capek," kata dokter Boyke dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Kamis 17 November 2011.

Dokter Boyke dilaporkan ke Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia oleh seorang pasien dari Jambi. Pasien ini melaporkan Dokter Boyke setelah 1,5 tahun kemudian.

Menurut Boyke, dia dan Klinik Pasutri miliknya sudah memiliki izin praktik sejak lama. Tetapi saat ini dalam proses perpanjangan dan belum selesai. Izin praktik dipermasalahkan saat dokter Boyke menemani si pasien dioperasi di rumah sakit.

Dokter Boyke sendiri diminta pasien untuk menemaninya selama operasi pengangkatan kista. Padahal saat itu, izin praktik dokter Boyke sedang dalam proses perpanjangan. Dan itu tidak dibenarkan.

Apa isi tuntutan pasien? "Agar dokter Boyke lebih memperhatikan pasien, lebih berkomunikasi dengan pasien. Tapi tidak tahulah kemudian Majelis Disiplin memutuskannya demikian," kata mantan ketua senat mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia ini.

Pagi tadi, kata Boyke, Majelis memutuskan merekomendasikan agar IDI membekukan izin praktiknya selama enam bulan. Bagaimana nanti kalau IDI membekukan izin praktik? "Saya hormati, saya ikuti saja. Berarti saya tidak boleh lagi melakukan operasi," kata dia. (umi)

Deretan Negara Arab Ini ternyata Tolak Embargo ke Israel, Kok Bisa?
Syaikh Ismail Az Zaim Abu Sabaa' meninggal dunia

Syekh Abu Al Sebaa, Seorang Dermawan Penyedia Makan Gratis untuk Jemaah Umrah Meninggal Dunia

Syekh Abu Al Sebaa, sosok yang selama hampir 40 tahun telah mengabdikan hidupnya untuk menyediakan minuman panas dan makanan secara gratis untuk para jemaah di Madinah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024