VIDEO: KTT ASEAN, F-16 Dikerahkan ke Bali

Skadron Jet Tempur F-16 milik AS.
Sumber :
  • REUTERS/USAF/Staff Sgt. Greg L. Davis/Handout/Files

VIVAnews - Tiga pesawat tempur F-16 dioperasikan untuk patroli udara selama berlangsungnya KTT ASEAN di Nusa Dua, Bali. Jet tempur ini didatangkan dari Komando Lanud Hasanuddin, Makassar.

Selama KTT ASEAN, jet tempur ini akan berpatroli di angkasa Bali empat kali dalam sehari. Selain F-16, patroli keamanan udara juga disokong oleh sejumlah helikopter tempur. Burung-burung besi tempur itu kini telah bersiaga di Bandara Ngurah Rai, Denpasar.

Selain itu, selama palaksanaan KTT ASEAN, pesawat dilarang terbang di bawah ketinggian 10 ribu kaki. Larangan ini dilakukan untuk menjaga keamanan udara di Bali.

KTT ASEAN 2011 ini dihadiri oleh sejumlah kepala negara. Diantaranya adalah Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Obama telah mendarat di Ngurah Rai, kemarin pada pukul 18.30 WITA dengan Pesawat Air Force One. KTT ASEAN sendiri akan berakhir pada 19 November 2011.

Lihat videonya di tautan ini.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

(eh)

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024