Izin Terancam Dibekukan, Boyke Tetap Praktik

Dr. Boyke Dian Nugraha
Sumber :

VIVAnews - Meski izin praktik terancam dibekukan, dokter spesialis kandungan dan konsultan seks, Boyke Dian Nugraha tetap membuka klinik pasutrinya. Sebelumnya, Majelis Kehormatan Disiplin Kedokteran Indonesia memberi rekomendasi kepada Ikatan Dokter Indonesia untuk membekukan izin dokter Boyke.

Dokter Boyke mengaku tidak dapat membendung para pasien yang datang ke kliniknya saat ini. Karena, kata dia, itu merupakan hak pasien. "Klinik saya tetap normal, kita lihat sejauh mana rekomendasi itu," kata Dokter Boyke kepada VIVAnews.com semalam.

Dia mengatakan akan tetap memperjuangkan profesi yang telah dia jalani selama 31 tahun itu. "Kalau ini ditutup, bagaimana pasien saya," ujar Boyke.

Rekomendasi itu muncul terkait laporan seorang pasien asal Jambi yang berobat di klinik dokter Boyke, 2008 silam. Jika IDI mengabulkan rekomendasi itu, izin praktik dokter Boyke akan dibekukan selama enam bulan.

"Saya berbuat baik, saya nggak mencelakakan orang. Saya diminta untuk menemani berobat saat itu, jadi kalau masalah ini sampai datang kesaya, saya terima dengan lapang dada," kata Boyke.

Bakal Ada Adegan Ranjang Kim Soo Hyun dan Kim Ji Won di Queen of Tears?
Masyarakat gunakan kereta api saat mudik Lebaran 2024 (dok: KAI)

Mudik Lebaran 2024 Dinilai Beri Dampak Positif untuk Perekonomian Indonesia

Masyarakat baru saja merayakan Puasa Ramadan dan Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2024, pada momen itu mayoritas masyarakat menjalankan tradisi mudik ke kampung halaman. Dari

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024