Bom Teroris Kembali Ditemukan di Cirebon

Ledakan Bom Cirebon
Sumber :
  • twitter.com

VIVAnews - Sebuah bom rakitan milik jaringan teroris Moh Syarif, bomber Masjid Adz Dzikra Mapolresta Cirebon kembali ditemukan, di Sungai Soka, Jumat 18 November 2011. Dulu, sungai ini digunakan sebagai tempat pembuangan bom kelompok M Syarif.

"Bom itu adalah sisa-sisa bom milik jaringan teroris yang melakukan pemboman di masjid Polresta Cirebon beberapa lalu," kata Kapolres Cirebon AKBP Hero Bachtiar saat di konfirmasi VIVAnews.com.

Bom itu ditemukan oleh Mursina bin Kasma, warga Desa Lurah, blok Jatiwates, RT03 RW01, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat.

Penemuan ini bermula saat Mursina hendak buang air di Sungai Soka pada pukul 11.15 WIB. Saat itu, dia melihat tabung dibalut isolasi hitam dan bersumbu. Setelah dilihat, ternyata benda itu adalah bom.

Kemudian, Mursina melaporkannya ke aparat Desa. Bom itu kemudian diantarkan ke Mapolsek Depok, Polres Cirebon. Takut bom itu meledak, polisi yang menerima bom, kemudian menyerahkannya ke petugas tim penjinak bom (Jibom) Satuan Brimob Polda Jawa Barat Detasemen C untuk diamankan.

"Sekarang bom itu sudah kami amankan di suatu tempat yang aman dari jangkauan masyarakat," kata Hero Bachtiar. (eh)

Laporan: Reza Putra l Cirebon

Perasaan Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Singkirkan Korea Selatan
Petugas yang mengawal Anies dan Keluarga selama Pilpres 2024 berpamitan

Tim Pengawal Anies Pamitan usai Pilpres 2024 Berakhir

Tugas tim pengawal yang melekat pada Anies Baswedan selaku Capres 2024 nomor urut 01 telah selesai dan mereka telah berpamitan kepada Anies dan Keluarga.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024