Gempa Tak Ganggu Makan Malam Obama-SBY

Presiden Obama menghadiri KTT Asean di Bali
Sumber :
  • NTARA/Nyoman Budhiana

VIVAnews - Gempa kembali mengguncang Nusa Dua, Bali. Gempa berkekuatan 5,3 skala Richter terjadi pada pukul 19.23 WIB, Jumat 18 November 2011.

Tapi, gempa tersebut tidak mengganggu aktivitas makan malam antara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Presiden Amerika Serikat Barack Obama.

Getaran gempa hanya terasa sangat kecil. Karena situasi terlalu sibuk, sehingga gempa sama sekali tak dirasakan para pemimpin negara itu. Keduanya tampak santai bercengkerama.

Pantauan VIVAnews.com, di tempat pertemuan acara, hingga saat ini aktivitas masih tampak berjalan normal.

Gempa juga tidak dirasakan masyarakat yang ada di Denpasar. Dewi, warga Denpasar yang dihubungi mengaku tak merasakan gempa. Hal sama juga disampaikan Maulana Faisal. Keduanya tidak merasa ada getaran akibat kejadian gempa itu.

Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika, lokasi gempa terjadi di 10.75 LS-113.69 BT. Pusat gempa terjadi 275 kilometer (km) Barat Daya Nusa Dua, Bali, 279 km Barat Daya Kuta, Bali, 283 km Barat Daya Tanahlot, Bali, 286 km Barat Daya Jember, Jatim, dan 916 km Tenggara Jakarta. Gempa tidak berpotensi tsunami. (Laporan: Bobby Andalan | Bali, art)

Kunjungan ke Jepang, Sekjen Kemnaker Terus Berupaya Tingkatkan Kerja Sama Pengembangan SDM
Ilustrasi sidang kode etik anggota polisi

5 Polisi di Kolaka Ditangkap karena Keroyok Warga hingga Babak Belur, Kapolres Minta Maaf

Di lokasi kejadian, 5 polisi tersebut berlagak preman dengan menodong senpi ke korban lalu menghajar secara membabi buta.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024