JK: Saya Yakin Komodo Menang Verifikasi SMS

Vote Komodo, Duta Besar Pulau Komodo Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews- Duta untuk Komodo, Jusuf Kalla optimis Taman Nasional Pulau Komodo bisa memenangkan kontes tujuh keajaiban dunia untuk kategori alam yang diselenggarakan Yayasan New7Wonders. Sebelumnya, Komodo termasuk dalam tujuh besar finalis kontes ini.

"Saya yakin, kita tidak ada soal dalam verifikasi tersebut, karena jumlahnya cukup besar (dukungan via SMS)," kata Jusuf Kalla di Yogyakarta, Sabtu 19 November 2011.

Mantan wakil presiden ini mengatakan, verifikasi itu untuk melihat validasi jumlah dukungan masyarakan melalui SMS untuk Taman Nasional Pulau Komodo. "Verifikasi itu untuk menentukan SMS tersebut benar jumlahnya," ujarnya.

Sementara itu, tambah Kalla, dirinya akan menggalang pengusaha-pengusaha nasioanal untuk investasi guna membangun infrastuktur Taman Nasional Pulau Komodo di Nusa Tenggara Timur. "Kita akan mendorong teman-teman pengusaha bersama-sama untuk berinvestasi dan membangun infrastuktur yang baik di Flores, NTT (pulau Komodo)," imbuhnya.

Pada Sabtu, 12 November 2011, hasil voting yang ditutup sehari sebelumnya, menghasilkan tujuh kontestan sebagai pemenang sementara. Selain Komodo, enam kontestan lainnya adalah Amazon, Halong Bay, Iguazu Falls, Jeju Island, Puerto Princesa Underground River dan Table Mountain.

Namun, ini adalah hasil sementara sejak voting ditutup pada 11 November 2011. Ada kemungkinan masih akan ada perubahan pemenang karena penghitungan masih dilakukan.

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Laporan: Erick Tanjung l Yogyakarta

Tukang kopi berjualan naik sepeda

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Polisi amankan pengemudi mobil yang tabrak pedagang kopi keliling atau starling lantaran gagal melakukan aksi drift di kawasan Pondok Indah.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024