Obama Pulang, Lalu Lintas Denpasar Lumpuh

Presiden AS Barack Obama bertemu Presiden SBY di Bali
Sumber :
  • REUTERS/Jason Reed

VIVAnews - Aparat keamanan melakukan sterilisasi jalan By Pass yang menuju Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Sabtu 19 November 2011. Sebab, jalan itu digunakan oleh Presiden Barack Obama untuk menuju bandara sebelum pulang ke negaranya sehabis mengikuti pertemuan KTT ASEAN.

Setidaknya, ada sekitar lima titik perempatan di sepanjang Jalan Bay Pass Ngurah Rai, dari Hotel Grand Hyat di Nusa Dua tempat Obama menginap hingga ke bandara, ditutup. Tak ayal, penutupan jalan ini membuat lalulintas menjadi macet total. Obama sendiri telah keluar dari Hotel Grand Hyat sekitar pukul 16.00 WITA. Obama saat ini telah sampai di Bandara Ngurah Rai.

Tak hanya melumpuhkan arus transportasi, penutupan itu juga menyebabkan wisatawan yang hendak menuju bandara berjalan kaki di sepanjang jalan. Mereka harus memburu jadwal penerbangan agar tidak terlambat. Sementara itu, pengguna jalan lainnya duduk-duduk sambil menunggu akses jalan dibuka kembali.

Wartawan VIVAnews.com, Lutfi Dwi Pujiastuti yang melakukan perjalanan dari Gianyar menuju Nusa Dua tak luput dari jebakan kemacetan. Dia harus mengantre berjam-jam di tengah jalan. "Padahal biasanya jarak dari Gianyar ke Nusa Dua bisa ditempuh selama setengah jam, ini sudah dua jam," kata dia.

Hillary

Sebelumnya, Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Hillary Clinton sudah bertolak dari Bandara Ngurah Rai. Hillari dijadwalkan terbang ke Myanmar. Ia sampai di Bandara Ngurah Rai, Bali pukul 13.30 WITA.

Sebelum bertolak, Hillary sempat menyerahkan bantuan kepada Pemerintah Indonesia sebesar US$600 juta untuk mengentaskan kemiskinan dan merangsang pertumbuhan ekonomi.

Hillary tiba di Bali Kamis 17 November 2011, siang. Dengan menggunakan pesawat sama ketika ia tiba di Bali, Hilarry akhirnya bertolak kembali ke Negara asalnya sekitar pukul 13.45 WITA.  Laporan: Bobby Andalan l Bali (adi)

Kenang Sosok Mooryati Soedibyo, Nadia Mulya: Kartini Modern
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Respons Santai Jokowi Sudah Tak Dianggap Kader PDIP Lagi: Terima Kasih

Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons secara santai soal pernyataan elite PDI Perjuangan yang menyebut dirinya bersama Gibran Rakabuming Raka bukan lagi menjadi kader p

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024