KTT ASEAN Selesai, Penerbangan di Bali Kacau

Maskapai Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Maskapai Garuda Indonesia menjelaskan keterlambatan beberapa layanan penerbangan hari ini adalah dampak dari penyelenggaraan KTT ASEAN dan KTT Terkait sehingga mempengaruhi jadwal reguler di Bandara Ngurah Rai di Bali.

“Kemarin ditutup hingga pukul 23.00, dan tadi pagi juga ditutup karena beberapa kepala negara kembali ke negara mereka masing-masing,” kata Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia, Pujobroto, kepada VIVAnews di Jakarta, Minggu 20 November 2011.

Akibat penutupan Bandara Ngurah Rai, lanjut Pujobroto,  rotasi pesawat mengalami gangguan sehingga beberapa pesawat harus mengalihkan pendaratan ke Surabaya. “Gangguan diperkirakan akan berlangsung hingga malam ini sekitar pukul 23.00. Maka sejumlah penerbangan Garuda dari dan ke Denpasar malam ini mengalami penundaan,” kata Pujobroto.

Pujobroto menjelaskan, penerbangan Garuda dengan nomor seri penerbangan GA 625 dari Makassar ke Denpasar seharusnya mendarat di Denpasar pada pukul 18.40. “Tapi karena Bandara Ngurah Rai dinyatakan closed atau ditutup, maka kami harus mengalihkan pendaratan ke Surabaya,” ujarnya.

Begitu juga, tutur Pujobroto, penerbangan GA 715 dari Sydney ke Denpasar yang seharusnya mendarat di Denpasar pada pukul 15.55. “Terpaksa mengalihkan pendaratannya, diverted, ke Cengkareng dahulu,” papar Pujobroto.

Selain itu, menurut Pujobroto, penerbangan GA 416 yang berangkat dari Cengkareng pada pukul 16.25 dan seharusnya mendarat di Denpasar pukul 19.10, terpaksa harus mengalihkan pendaratan ke Surabaya dahulu pada pukul 18.00.

Bahkan, kata Pujobroto, penerbangan GA 412 dari Cengkareng ke Denpasar yang berangkat tepat waktu pada pukul 17.40, setelah lepas landas dan terbang sekitar 20 menit, harus kembali lagi ke Cengkareng sekitar  pukul 19.00 karena Bandara Ngurah Rai dinyatakan tutup.

Pujo mengatakan, beberapa penerbangan menuju Denpasar pun harus mengalihkan pendaratannya, dan sejumlah penerbangan lainnya terpaksa belum bisa diberangkatkan dari Denpasar.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Minta Maaf

Beberapa penerbangan yang terpaksa di-hold dahulu di antaranya GA 436 dari Denpasar ke Ampenan, yang seharusnya berangkat dari Denpasar pukul 17.35. Lalu GA 840 Denpasar-Singapura yang seharusnya berangkat pukul 18.35, GA 255 Denpasar-Yogyakarta yang seharusnya berangkat pukul 19.20, GA 347 Denpasar-Surabaya yang seharusnya berangkat pukul 19.25, dan GA 725 Denpasar-Cengkareng yang seharusnya berangkat pukul 19.25,” papar Pujobroto.

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah


Pujobroto mengatakan, keterlambatan atau penundaan yang dialami para penumpang Garuda terjadi di luar kendalinya. “Berkaitan dengan penundaan penerbangan yang terjadi akibat ditutupnya Bandara Ngurah Rai tersebut, Garuda Indonesia menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatan atau penundaan yang dialami para penumpang Garuda,” ujar Pujobroto. (ren)

Prabowo Subianto

Prabowo Larang Pendukungnya Demo di MK, Demokrat Beri Pujian: Negarawan dan Komitmen Tinggi

Presiden RI terpilih Prabowo Subianto minta ribuan pendukungnya tak gelar aksi unjuk rasa di depan gedung MK, Jumat hari ini.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024