Lokasi Dugaan Cessna Jatuh Ditemukan

Pesawat Cessna 172
Sumber :
  • wikimedia

VIVAnews - Tim SAR akhirnya menemukan satu titik koordinat yang diduga kuat menjadi lokasi jatuhnya pesawat latih Cessna 172 milik PT Nusa Flying International School. Badan SAR Nasional pagi ini mengerahkan tim darat dan udara menuju lokasi koordinat itu.

"Koordinat itu berada di desa Cihawanjar, Lembang, Bandung. Titik koordinatnya yakni 064607 South dan 1073343 East," kata Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Pertama Daryatmo, dalam perbincangan dengan VIVAnews.com, Senin 21 November 2011.

Menurut Daryatmo, titik koordinat itu ditemukan tim SAR jalur darat yang dilaporkan semalam. Dugaan kuat itu adalah titik lokasi jatuhnya pesawat berpenumpang tiga orang itu saat tim darat melihat menggunakan teropong dari jarak sekitar 2 kilometer ke arah lokasi itu.

"Tim menemukan, ada benda putih agak besar di lokasi itu. Informasinya itu saja. Tapi ini semua masih sebatas dugaan. Kami sudah menuju kesana," kata mantan Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara ini.

Saat ini, tim SAR berkonsentrasi pada satu titik yang ditemukan itu. Semua fokus tim tertuju pada koordinat yang diduga lokasi pesawat yang jatuh pada Rabu 17 November 2011 itu.

"Tim yang menggunakan helikopter dan jalur darat sudah berangkat sekitar pukul delapan pagi tadi," kata Daryatmo. "Kini semua fokus ke titik itu."

Pesawat ini hilang kontak sejak pukul 08.19 WIB, setelah terbang dari Lanud Halim Perdanakusuma pada pukul 07.40 WIB, Rabu 17 November 2011. Pesawat ini berawak tiga orang. Mereka adalah instruktur pilot, Partogi Sianipar (25) serta dua siswa, yaitu M. Fikriansyah (19) dan Agung Febrian (30).

Kembali Beroperasi, Pabrik Roti di Gaza Diserbu Ratusan Warga Palestina hingga Antre Berjam-jam
Timnas Indonesia vs Australia di Piala Asia U-23

5 Fakta Menarik Timnas Indonesia Usai Hancurkan Australia di Piala Asia U-23

Timnas Indonesia meraih kemenangan atas Australia dengan skor 1-0 dalam Piala Asia U-23 Grup A di Stadion Abdullah Bin Nasser pada Kamis malam kemarin, 18 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024