Hujan Deras di Yogya, Pohon-pohon Tumbang

Pohon Tumbang di Agus Salim
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Musim hujan tidak saja menyebabkan banjir lahar dingin dari beberapa sungai yang berhulu di Merapi. Hujan deras yang disertai angin juga telah menumbangkan pohon-pohon yang ada di wilayah Kota Yogyakarta.

Akibat pohon tumbang sebuah mobil pick up, sepeda motor dan truk yang sedang diparkir tertimpa. Beruntung, pengendara sepeda motor maupun sopir dari pick dan truk dapat selamat.

Hujan disertai angin kencang berlangsung sejak pukul 02.00 WIB telah menyebabkan pohon besar tumbang di kawasan Jalan Kolonel Sugiono, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta.

”Saat itu hujan lebat bersama dengan angin. Ketika lampu traffic light mati tiba-tiba pohon tua tumbang dan menimpa sebuah pick up dan sebuah kendaraan roda dua,” ujar Adi salah seorang saksi di lokasi kejadian, Senin, 21 November 2011.

Kemacetan sempat terjadi. Warga dan polisi berhasil mengevakuasi pohon sekitar beberapa jam kemudian.

Tak jauh dari lokasi pohon tumbang di jalan Kolonel Sugiono, sebuah pohon juga tumbang di jalan Lowanu yang masih satu kecamatan yaitu, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta. Pohon tumbang menimpa kepala truk pengangkut pasir yang sedang diparkir.

“Saat itu saya sedang mengemudikan truk, tiba-tiba ada pohon tumbang dan menimpa kepala truk. Namun kepala truk hanya penyok-penyok,” katanya.

Hujan deras yang disertai angin kencang juga melanda di beberapa lokasi. Salah satu tempat yang diterjang adalah hotel di kawasan Malioboro. Maria Perwitasari, Humas Hotel Wizz yang berada di kawasan Malioboro mengatakan, hujan deras dan angin kencang sempat menerbangkan payung parasol yang ada digarden lantai 1 hotel.

Selain itu kursi yang ada di garden tersebut juga ikut terbalik. ”Hujan sangat deras, angin juga sangat kencang sehingga payung parasol kabur. Kursi-kursipun terbalik,” katanya. Hingga sore hari hujan masih terus terjadi.

Laporan: Juna Sanbawa | Yogyakarta, umi

Geger Seorang Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online Gegara Bernama Ini
Sidang kasus korupsi  (Foto ilustrasi)

Hakim Geram ke Saksi di Sidang Korupsi Tol MBZ: Proyek Triliunan Gini kok Main-main

Hakim mencecar saksi sampai tidak berkutit di kasus korupsi Tol MBZ. Dalam hal itu juga diketahui kalau tender sudah disetting siapa pemenangnya. Membuat hakim jadi heran

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024