Menkokesra Janji Amankan Banjir

Agung Laksono.
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono berjanji akan menanggulangi banjir di beberapa wilayah. Menurut ramalan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) akan ada peningkatan curah hujan pada akhir Desember dan Januari. "Kami tidak berharap (banjir), tapi perlu diwaspadai," kata Agung di Jakarta, Senin 21 November 2011.

Agung mengatakan, yang pertama kali dilakukan adalah meminimalisir korban. "Kami juga meminimalkan hilangnya harta benda," katanya.

Penanggulangan banjir itu, kata Agung, telah dikoordinasikan dengan pemerintah daerah dengan menyiapkan tenda, peralatan-peralatan kesehatan, perahu karet, dapur umum, peralatan-peralatan kesehatan, dan rumah sakit lapangan.

Selain itu, pemerintah juga menyiapkan alat-alat evakuasi seperti ambulan dan helikopter. "Semua sudah kami sudah siapkan untuk setiap provinsi," kata dia.

Agung menambahkan, pihaknya akan memperdalam sungai dan waduk, serta mengimbau agar semua pompa berfungsi. "Petugas-petugas pintu air juga sudah kami minta bersiap 24 jam dan melakukan koordinasi," kata dia.

Selain itu, Agung juga mengimbau agar masyarakat dapat bekerjasama agar mengikuti berbagai instruksi dan tidak mudah terprofokasi berbagai macam isu.

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan
VIVA Militer: Bangkai helikopter Tentera Laut Diraja Malaysia (TLDM)

Ternyata Ada 3 Tentara Wanita Malaysia yang Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Lima orang perwira militer Malaysia juga ikut tewas.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024