Calon Hakim Pajak Dites Komisi Yudisial

Ketua Komisi Yudisial, Eman Suparman
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - Kementerian Keuangan menggandeng Komisi Yudisial dalam proses rekrutmen hakim Pengadilan Pajak. Sejak Senin, Komisi Yudisial (KY) sudah menjadi pewawancara calon hakim.

Teuku Rifnu Wikana Ungkap Keponakan yang Jadi Korban Tabrak Lari adalah Anak Berprestasi

Juru Bicara Komisi Yudisial, Asep Fajar, wawancara akan dilakukan sampai hari ini, Selasa 22 November 2011. Tes wawancara ini difasilitasi Kementerian Keuangan, sementara KY terlibat menjadi pewawancara.

"Materi wawancara untuk dinilai oleh KY adalah pemahaman calon seputar kode etik-pedoman perilaku hakim dan hal formil-material tentang hukum pajak," kata Asep dalam pesan tertulis yang diterima VIVAnews.com, Selasa, 22 November 2011.

Jaga Mulut! Ini Alasan Mengapa Dosa Ghibah Lebih Besar Dibandingkan Zina

Calon hakim pajak yang diwawancara berjumlah 12 orang. "Itu hasil saringan setelah seleksi administrasi, psikotes, kesehatan dan masukan masyarakat. Yang mendaftar sendiri menurut informasi dari Kemenkeu sebanyak 90 orang," katanya.

Shandy Aulia berkunjung ke Masjid Agung Sheikh Zayed

Liburan di Dubai, Shandy Aulia Terdampak Badai Ekstrem

sejumlah artis Tanah Air diketahui tengah berlibur di Dubai. Selain keluarga Anang Hermansyah dan Ashanty, ada juga Shandy Aulia yang sedang menikmati waktu luang di sana

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024