Jaksa Ditangkap, Kajari Cibinong Gelar Rapat

Pendemo di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)
Sumber :
  • ANTARA/Fanny Octavianus

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi kembali menangkap aparat hukum, kali ini berasal dari Kejaksaan Negeri (Kejari) Cibinong, Bogor berinisial Sis. Setelah penangkapan, Kajari Cibinong langsung menggelar rapat internal.

Informasi yang dikumpulkan VIVAnews.com, Selasa 22 November 2011, Kajari Cibinong, Suripto Widodo, tiba di kantornya pukul 08.00 WIB. Dia langsung memanggil para jaksa dan pegawai untuk menggelar rapat.

Untuk menyikapi penangkapan Jaksa Sis yang diduga menerima suap ini, Kejaksaan akan menggelar jumpa pers. "Kami akan mengadakan konferensi pers jam 10," kata salah satu staf Kejari Cibinong Pinanti.

Pantauan VIVAnews.com, suasana di Kejari Cibinong yang terletak di Jalan Raya Tegar Beriman terlihat sepi. Biasanya, para jaksa terlihat menggelar apel pagi di halaman kantor. Namun, tidak hari ini. Hanya sederet mobil mewah yang tampak, seperti Toyoto Land Cruiser hitam, sedan Nissan Teana putih, Toyota Yaris, Suzuki X Over, dan Kijang Innova.

Salah satu staf yang sedang piket mengatakan tak semua mobil yang terparkir itu milik jaksa dan staf kejari. "Ada juga milik tamu yang datang ke Kejaksaan Cibinong," kata staf yang tak mau disebutkan namanya ini.   

Kemarin pukul 18.00 WIB, KPK menangkap tangan oknum jaksa yang merupakan Kepala Sub Bagian Pembinaan di Kejaksaan Negeri Cibinong berinisial Sis. Bersama Sis juga ada seorang pengusaha E, AB dan satu orang driver.

Penyidik menemukan uang senilai Rp99,9 juta dalam mobil Nissan X-Trail milik Sis. Uang Rp99,9 juta ini ditaruh AB ke dalam mobil Sis, sementara E yang tengah berperkara menunggu di mobil lain. Pemberian uang tersebut diduga karena E yang merupakan seorang pengusaha tengah terlibat kasus pidana umum yang ditangani di Kajari Cibinong. (ren)

Pembakar Al-Quran Salwan Momika 'Diusir' dari Swedia, Kini Pindah ke Norwegia

Laporan: Ayatullah Humaeni | Bogor

Duel Vietnam vs Timnas Indonesia

Menakar Peluang Timnas Indonesia Lolos ke Piala Dunia 2026, Ada Berapa Tahap Lagi?

Harapan pecinta sepakbola melihat Timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia kembali muncul. Masih ada berapa tahap lagi untuk bisa lolos ke Piala Dunia 2026?

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024