Kasus Asusila, Hakim Hadapi Sidang Kehormatan

ilustrasi
Sumber :

VIVAnews - Majelis Kehormatan Hakim menyidang tiga orang hakim yang tersangkut sejumlah kasus. Majelis akan mendengarkan pembelaan dari ketiga hakim itu.

Sidang tiga hakim itu akan digelar di Ruang Wiryono, Gedung Mahkamah Agung, Jakarta Pusat, Selasa 22 November 2011. Sidang akan dimulai pagi ini.

Majelis Kehormatan Hakim terdiri dari empat unsur Komisi Yudisial dan tiga unsur Mahkamah Agung. "Hari ini mendengarkan keterangan hakim," kata juru bicara Komisi Yudisial, Asep Rahmat, kepada VIVAnews.com, Selasa 22 November 2011.

Ketiga hakim yang terseret sejumlah kasus yakni, satu hakim dari Pengadilan Negeri Yogyakarta, satu hakim dari Jayapura, dan satu hakim dari Pengadilan Syariah di Tapak Tuan Aceh.

Hakim dari Aceh berinisial JP dan hakim dari Yogyakarta berinisial DD. Hakim dari Aceh itu tersangkut masalah susila sehingga diajukan ke majelis. Sementara hakim dari Yogyakarta dan Jayapura tersangkut masalah dugaan suap.

Hakim dari Yogyakarta yang akan disidang merupakan kasum hakim hasil rekomendasi Komisi Yudisial. Sementara untuk hakim Aceh dan Jayapura merupakan rekomendasi Mahkamah Agung.

Untuk komposisi anggota Majelis dari Komisi Yudisial diisi oleh Imam Anshori Saleh, Suparman Marzuki, Taufiqurrahman Syahuri, dan Abbas Said. Sementara anggota Mahkamah Agung yakni Imam Soebechi, Hamdan, dan Surya Jaya. (adi)

Waketum Nasdem Ahmad Ali Datang ke Rumah Prabowo, Surya Paloh Sebut Ada Urusan Pilkada
Evakuasi penemuan mayat. (Foto ilustrasi).

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Warga Desa Pakis, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur, digegerkan oleh aksi dugaan pembunuhan yang dilakukan oleh MO (64 tahun) terhadap istrinya sendiri, TA.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024