Pernikahan Ibas-Aliya

2/3 Polisi Sukabumi Dikerahkan ke Cipanas

Prosesi Siraman Jelang Pernikahan Ibas-Aliya
Sumber :
  • VIVAnews/Widodo S Yusuf/Pool

VIVAnews - Akad nikah putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro dan Siti Ruby Aliya Rajasa di Istana Negara Cipanas, Jawa Barat, dijadwalkan berlangsung Kamis 24 November 2011.

Namun persiapan pengamanan makin diperketat. Sore ini 2/3 kekuatan Polresta Sukabumi di BKO ke Polres Cianjur untuk membantu pengamanan.

“Ini perintah dari Polda Jawa Barat. Kita mendapat perintah untuk membantu pengamanan acara pernikahan putra Presiden di Istana Cipanas. Kami mengerahkan 2/3 kekuatan dan bergabung dengan anggota Polres Cianjur,” kata Kasat Lantas Polres Sukabumi Kota AKP Asep Saepudin, pada VIVAnews.com, Selasa 22 November 2011.

Anggota yang diperbantukan ke Polres Cianjur untuk pengamanan pernikahan berasal dari satuan intelijen, satuan Samapta dan satuan lalu lintas. Untuk satuan lalu lintas disertai dua unit mobil patroli dan tiga unit motor pengawal. Para anggota Polresta Sukabumi ini akan menjadi bagian dari PAM pernikahan dan bertugas hingga tanggal 25 November 2011.

“Kami mendapatkan perintah untuk mengatur dan mengamankan jalur dari arah Bandung ke arah Cipanas, Cianjur dan sebaliknya. Anggota akan bertugas secara bergantian sesuai fungsinya selama 24 jam," ujarnya.

Hingga hari ini belum ada rencana penutupan dan pengalihan lalu lintas Jalan Raya Cipanas, tepatnya di depan Istana Cipanas, sebelum dan saat akad dan resepsi nikah. Namun jajaran Polisi lalulintas telah siaga dan siap bergerak kapan saja berdasarkan perintah.

Jajaran Samapta Polresta Sukabumi digabungkan dengan Samapta Pores Bogor yang akan diperbantukan ke Samapta Polres Cianjur untuk menjaga area di luar kawasan Istana Cipanas, Cianjur. Anggota Samapta akan berada di bawah kendali Puskodal PAM pernikahan dalam pergerakannya.

Dari pemantauan hingga sore ini kondisi lalu lintas di depan Istana masih nampak normal. Di bagian dalam Istana sudah nampak mulai bersolek di mana taman dan tenda tenda telah dipasang. Di bagian depan Istana Cipanas yang merupakan lapangan sepak bola terlihat rapi tidak seperti hari biasanya. Di area ini juga sudah dipasangi berbagai tenda dan hiasan. 

Laporan: Permadhi | Sukabumi, umi

BI Bolsters Rupiah Stability with Interest Rate Hike to 6.25 Percent
Ilustrasi sugar baby bersama sugar daddy.

Indonesia Jadi Penghasil Sugar Daddy Terbanyak ke-2 di Asia Tenggara

Sugar daddy ini merupakan seorang pria dewasa kaya dan mapan, yang gemar jalin hubungan dengan wanita lebih muda darinya dan senang memenuhi segala kebutuhannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024