Jelang Akad Nikah Ibas-Aliya, SBY ke Cipanas

Prosesi Siraman Jelang Pernikahan Ibas-Aliya
Sumber :
  • VIVAnews/Widodo S Jusuf/Pool

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan meluncur ke Istana Cipanas jelang akad nikah putra bungsu SBY, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), dengan putri sulung Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Siti Ruby Aliya Rajasa (Aliya). Akad nikah akan digelar Kamis besok 24 November 2011 di Istana Cipanas.

Presiden SBY rencananya sekitar pukul 10.00 WIB ini akan berangkat ke Istana Cipanas, Bogor, Jawa Barat, Rabu 23 November 2011. Kemarin, SBY baru saja menjalani prosesi Siraman Ibas di Cikeas.

Selain Presiden SBY, Wakil Presiden Boediono petang nanti juga akan menyusul ke Cipanas. Boediono dijadwalkan berangkat ke Cipanas sekitar pukul 15.00 WIB. Boediono bertindak sebagai saksi pernikahan dari mempelai pria, sedangkan mantan Ketua MPR Amien Rais saksi dari Aliya.

Acara akad nikah di Istana Cipanas sendiri rencananya akan dihadiri sekitar 1.000 undangan. Sedangkan untuk resepsi akan berlangsung pada Sabtu 26 November 2011 di Jakarta Convention Centre, Senayan Jakarta. Resepsi akan mengundang 3.500 undangan.

Meski banyak tamu undangan, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya tidak akan memberlakukan sistem buka tutup selama jalannya resepsi. Polisi hanya memberikan prioritas seperti pengawalan pejabat.

Kemarin kedua mempelai sudah menjalani prosesi Siraman di kediaman masing-masing. Ibas melakukan Siraman di kediaman Puri Cikeas, sedangkan Aliya di kawasan Jalan RS Fatmawati, Jakarta Selatan.

Prosesi Siraman dilanjutkan dengan malam midodareni. Keluarga Ibas mendatangi kediaman Aliya di Jakarta Selatan. Ibas beserta rombongan meninggalkan kediaman Hatta Rajasa di Executive Golf Mansion, Jalan RS Fatmawati, Kavling 26, Jakarta Selatan, sekitar pukul 20.40 WIB, Selasa malam, 22 November 2011.

"Alhamdulilah senang sekali. Saya bahagia. Mohon doa restunya ya," kata Ibas semalam. (ren)

Jangan Sampai Terjerat Pinjol, Ini Tips Kelola Keuangan Lebih Cerdas
UOB Media Literacy Circle

Rendahnya Literasi Keuangan Picu Meningkatnya Korban Pinjol Ilegal

Tingkat Literasi keuangan yang rendah di Indonesia bagaikan bom waktu yang siap meledak. Hal ini terbukti dengan semakin maraknya kasus masyarakat yang terjerat pinjol

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024