Adang Minta Pemilik Foto Nunun Lapor KPK

Adang Daradjatun memperlihatkan hasil rontgen kepala istrinya Nunun
Sumber :
  • Antara/ Reno Esnir

VIVAnews - Suami Nunun Nurbaeti, Adang Daradjatun mengaku belum tahu ada foto seseorang mirip istrinya sedang berjalan-jalan di sebuah pusat perbelanjaan. Meski begitu, Adang tak mau mengonfirmasikan kondisi kesehatan dan keberadaan Nunun saat ini.

"Silakan dibuktikan, siapa yg mengambil gambar, lalu diberikan ke KPK. Kan dari dulu saya sudah bilang, saya akan ikut proses hukum apa yang dilakukan oleh KPK. Jadi kalau untuk saya, silakan saja siapa yang punya bahan, siapa yang punya foto itu berikan kepada KPK," kata Adang kepada wartawan di Gedung DPR, Rabu 23 November 2011.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 8 Mei 2024

Nunun merupakan tersangka dugaan suap cek pelawat saat pemilihan Deputi Gubernur Bank Indonesia tahun 2004. Dalam beberapa sidang terdakwa kasus ini, nama Nunun kerap disebut sebagai orang yang memberikan cek ke sejumlah anggota DPR. 

Ketika ditanya tentang komunikasi dengan Nunun untuk mengetahui kondisi terakhirnya, legislator asal Fraksi PKS ini menegaskan istrinya tersebut masih dalam pengawasan dokter. "Memang dari dulu bisa berobat jalan, bisa dia memang scaning terus, karena menyangkut masalah di otak yang ada penyempitan," tambah Adang yang pernah menjabat wakil kapolri ini.

Berkaca pada kondisi dan perawatan yang dijalani istrinya, Adang menegaskan tak mungkin Nunun berjalan-jalan ke pusat perbelanjaan.

Oleh karena itu, Adang tak mempermasalahkan jika foto yang berisi gambar seseorang mirip Nunun itu dilaporkan kepada KPK. Adang tak mengerti mengapa foto itu bisa muncul, apalagi dikatakan didapat dari sumber lembaga negara.

"Justru itu. Saya juga kan enggak tahu. Kemarin juga kan ribut masalah pengadilan in absentia dan sekarang lagi seperti ini. Istri saya sedang berobat, biarkan dia berobat dulu. Kalau memang itu ternyata Ibu di Singapura, Ibu tertangkap (KPK), silakan saja proses," kata Adang. (umi)

Harus Responsif Layani Jemaah, Kinerja Petugas Haji Dituntut Makin Profesional
Ilustrasi/Narkoba jenis sabu-sabu

Oknum Anggota Polisi di Bone Pakai dan Edarkan Sabu-sabu ke Warga

Seorang oknum anggota polisi inisial H (30), di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan ditangkap. Anggota Polri berpangkat Briptu diringkus lantaran ketahuan menjual sabu-sabu.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024