Pilot Susi Air Derita Luka Bakar Parah

Sumber :
  • VIVAnews/Dian Widiyanarko

VIVAnews - Tim penyelamat berhasil mengevakuasi dua korban kecelakaan pesawat Susi Air di Intan Jaya, Papua. Pilot pesawat yang luka parah, Jesse Beccer, asal New Zealand langsung dilarikan ke Rumah Sakit milik PT Freeport Indonesia di Tembagapura karena mengalami bakar.

"Cukup parah, mengalami luka bakar sekujur tubuh. Dengan fasilitas medis yang dimiliki Freeport, mudah-mudahan selamat," kata Komandan Kodim Paniai, Letkol Tatang, Rabu 23 November 2011.

Sementara Kopilot pesawat, Albert Citores ditemukan sudah tidak bernyawa dan diterbangkan dari Sugapa, Intan Jaya menuju di Nabire sekitar pukul 14.50 WIT dengan pesawat Susi Air jenis Pilatus. Kopilot berkebangsaan Spanyol akan diterbangkan ke negara asal. "Saya tidak tahu pasti kapan akan dipulangkan, tapi menurut manajemen Susi Air, secepatnya," kata Tatang.

Saat ini bangkai pesawat Susi Air masih di lokasi yakni di Kampung Wandoga Distrik Sugapa. Anggota TNI, Polri, Pemda, dan warga sekitar masih berjaga-jaga di sana.

Pesawat Susi air PK VVG jenis Caravan mengalami musibah di Sugapa setelah sebelumnya terbang dari Nabire. Kecelakaan berawal ketika pesawat hendak mendarat, ternyata ada warga penyandang tunga rungu melintas di landasan.

Antisipasi Letusan Lebih Besar, 5.000 Korban Erupsi Gunung Ruang Dilarang Tinggalkan Pengungsian

Pilot kemudian menghindar dengan kembali terbang. Nahas, saat berbelok ke kiri, pesawat menabrak Gunung Wabu, lantas terbakar.

Laporan: Banjir Ambarita | Papuan

Cegah Kontaminasi Bromat Berlebih pada Air Minum, Pemerintah Diminta Proaktif
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Humas Kemenko Marves]

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

Luhut menilai hal ini merupakan sesuatu yang realistis, mengingat progres pembangunan IKN yang dilihatnya sudah 80 persen selesai dikerjakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024