Mitos Hujan dan Petir di Istana Cipanas

Istana Cipanas
Sumber :
  • Setneg.go.id

VIVAnews - Hujan lebat dan petir dikhawatirkan bakal menghiasi perhelatan akad nikah Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Ruby Aliya Rajasa. Warga Cipanas percaya, hujan lebat dan petir akan terjadi di setiap perhelatan yang digelar di Istana Cipanas. Dan, ini sudah menjadi mitos di kalangan masyarakat.

Seperti diungkapkan Rudi (30) pedagang pulsa di samping pasar Cipanas. "Tidak musim hujan tak musim panas, kalau ada acara besar di Istana pasti hujan besar dan banyak petir," kata Rudi saat berbincang dengan VIVAnews.com, Rabu 23 November 2011.

Kejadian ini berulang terjadi di zaman Presiden Soeharto, Megawati Soekarnoputri hingga zaman pemerintahan SBY. “Ketiga Presiden ini yang paling sering datang ke Istana Cipanas,” ujarnya.

Pantauan VIVAnews.com, sejak siang tadi hujan tidak berhenti mengguyur kawasan Istana Cipanas. Ini membuat para wartawan terutama para kameramen media televisi dan fotograper sulit mencari momen. Tampaknya mitos ini cukup merepotkan para wartawan.

Masyarakat sekitar istana memperkirakan hujan besar akan terus mengguyur kawasan Istana Cipanas, terutama saat puncak acara akad nikah dilangsungkan. Kondisi ini sangat dimungkinkan karena perhelatan itu bertepatan dengan musim penghujan. Kawasan Cipanas dikenal sebagai wilayah yang mempunyai curah hujan tinggi.  

Laporan: Permadhi | Cianjur, umi

Alasan Negara Arab Lebih Pilih Dukung Israel daripada Iran, Khawatir Perang Makin Luas
Test drive Suzuki Jimny 5 pintu

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Jimny 5 pintu terkenal dengan ketangguhannya di medan offroad.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024