Dicek KBRI di Thailand, Nunun Menghilang

Nunun Nurbaeti Daradjatun
Sumber :
  • grewnews

VIVAnews - Kedutaan Besar Republik Indonesia di Thailand belum mendapatkan informasi yang jelas tentang keberadaan buronan Komisi Pemberantasan Korupsi, Nunun Nurbaeti Daradjatun. Duta Besar RI di Bangkok, Muhammad Hatta, mengatakan polisi setempat sudah mencari buronan dalam kasus suap Deputi Senior Gubernur Bank Indonesia itu.

"Tapi, sampai sekarang kami belum mendapatkan laporan (dari Polisi setempat)," kata Hatta di Bangkok, Thailand, Rabu 23 November 2011.

"Terakhir, ada informasi dari Imigrasi (Thailand) tentang keberadaan Nunun, tapi setelah dicek, sudah keluar ke Laos. Setelah itu, tidak ada informasi lagi," terang Hatta.

Hatta mengatakan, pemerintah Indonesia, dalam hal ini KPK, sudah mengajukan permohononan ekstradisi untuk Nunun kepada Thailand. Permohonan itu pun telah dikabulkan oleh pengadilan setempat.

Meski begitu, imbuhnya, surat permohonan ekstradisi yang diminta KPK, tidak serta-merta menandakan Nunun berada di negeri Gajah Putih itu. "Yang pasti, kami belum mendapatkan laporan (berkaitan dengan hasil pencarian Nunun Nurbaeti di Thailand).

Rabu ini, publik Indonesia dikejutkan dengan beredarnya foto mirip tersangka kasus cek pelawat Nunun Nurbaeti, yang dalam kondisi sehat, di Singapura. Dalam foto, seseorang mirip Nunun tampak sedang berbincang dengan kawan perempuannya. Sama-sama mengenakan baju putih, orang yang mirip Nunun dan kawannya itu terlihat berada di sebuah pusat perbelanjaan. Di latar foto, tampak gerai butik, sepertinya Celine.

Laporan: M. Arief Hidayat l Bangkok, umi

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?
Dokter Boyke

Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

Diungkap dokter Boyke, saat jalani hukuman di penjara maka penyimpangan seks itu terjadi lantaran keterpaksaan. Sedangkan hasrat seksual pria sendiri sulit untuk ditahan.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024