Pernikahan Ibas Aliya

Lalu Lintas Menuju Istana Cipanas Mulai Macet

Suasana Jelang Akad Nikah Pernikahan Ibas-Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Edhi Baskoro, putra bungsu presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menikahi Siti RubyAliya Rajasa putri dari Hatta Rajasa pagi ini di Istana Cipanas. Akad Nikah direncanakan akan digelar pukul 09.00 WIB dengan disaksikan oleh Amien Rais dan Boediono.

Menurut pantauan VIVAnews.com, sejak pukul 06.30 WIB petugas yang mempersiapkan pernikahan ini sudah terlihat sibuk. Sejumlah tenda untuk para pengamanan, dan media centre sudah terpasang didepan istana Cipanas.

Sepanjang perjalanan menuju Istana Cipanas, ratusan polisi lalu lintas berjaga-jaga setiap 5 meter. Tidak hanya pihak keamanan kepolisian, namun para kesatuan TNI Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara berseragam lengkap menjaga sekitar Istana Cipanas.

Sekitar jarak 2 kilometer sebelum Istana Cipanas antrean kendaraan sudah terlihat. Sekitar 1000 tamu penting akan datang ke acara ini. Penjagaan keamanan yang ketat malah membuat macet jalanan. Petugas terlihat mengatur keluar-masuknya mobil ke lahan parkir tamu undangan di depan kompleks Istana Cipanas.

Mobil-mobil pribadi dan umum diatur sangat ketat untuk melewati jalan sepanjang Istana Cipanas. "Memang sudah mekanismenya seperti ini," ujar salah satu polisi. Kemacetan sekitar 2 kilometer mengular ke arah bawah.

Selama acara sakral berlangsung, petugas kepolisian gabungan dari Polda Jawa Barat dan Polda Metro Jaya menerapkan sistem lalu lintas buka-tutup. Mekanisme pengaturan lalu lintas ini telah dikaji dan dikoordinir Paspampres bersama Kodam III dan Kodam Jaya.

Untuk meminimalisir kemacetan, panitia menyediakan kendaraan khusus bagi 1.000 tamu undangan yang hendak menuju lokasi. Para tamu undangan yang membawa kendaraan, disediakan rest area yang berlokasi di Kilometer 45 Gadog, Bogor, Jawa Barat.

4 Sosok Jenderal Bintang 4 Kelahiran Tanah Sunda, Pernah Jadi KSAD dan Panglima TNI
Budi Arie Setiadi, Ketua Umum Projo, Menteri Komunikasi dan Informatika

Menkominfo Budi Arie Bersiap Ngantor di IKN Juli 2024

 Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi mengaku akan pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024