Protes Pernikahan Ibas, 9 Aktivis Ditangkap

Akad Nikah Pernikahan Ibas-Aliya di Istana Cipanas
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Sembilan aktivis dari Liga Mahasiswa untuk Demokrasi (LMND) Cianjur digelandang ke Polres Cianjur, Jawa Barat.

Sebelumnya, mereka menggelar aksi mempertanyakan anggaran yang dikeluarkan untuk prosesi pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) dengan Siti Rubi Aliya Rajasa (Aliya).

“Kami menuntut kesadaran akan kondisi keuangan negara saat ini. Saat rakyat miskin presiden menikahkan anaknya dengan biaya miliaran," kata Ketua LMND, Eka Pratama dalam orasinya, 24 November 2011.

Saat unjuk rasa berlangsung di sekitar bundaran Harimat, jalur yang menuju langsung ke Istana Cipanas, aparat kepolisian Polres Cianjur
langsung membubarkan para pengunjuk rasa. Sempat terjadi aksi saling kejar dan baku hantam antara aparat dengan pengunjuk rasa.

Akhirnya, sembilan anggota aktivis LMND dimasukkan paksa ke dalam kendaran operasional Polres Cianjur dan digelandang langsung ke
kantor Polres Cianjur.

Aksi berlangsung tidak lama, hanya sekitar 30 menit sebelum akhirnya dibubarkan paksa. (eh)

Laporan: Eka Permadhi | Cianjur

Cak Imin soal PKB Gabung ke Pemerintahan Prabowo: Alhamdulillah, Semuanya Smooth!
Elon Musk.

Harta Kekayaan Elon Musk Lenyap Rp 45 Triliun dalam Sekejap, Ini Penyebabnya

Imbas dari merosotnya kekayaanya Elon Musk tersebut kini mengalami penurunan kekayaan dari daftar orang terkaya di dunia dari posisi sebelumnya kedua kini menjadi ketiga.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024