Kronologi Penangkapan 3 Pejabat Semarang

Ilustrasi korupsi
Sumber :

VIVAnews - Dua anggota DPRD Kota Semarang, M dan APS serta Sekretaris Kota Semarang, AZ ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi siang ini.  AZ ditangkap setelah kedapatan memberikan uang kepada dua anggota dewan, M dan APS.  "Amplop ada di mobil dan ruangan anggota DPRD," kata juru bicara KPK Johan Budi SP di gedung KPK, Kamis 24 November 2011.

Menurut Johan, sebelumnya, KPK telah mendapat informasi terkait adanya rencana transaksi ketiga pejabat Kota Semarang itu.

Berdasarkan keterangan itulah, lembaga pemberantas korupsi ini terus mengembangkan. Hingga akhirnya, tim KPK berhasil menangkap tangan.  "Tim berangkat semalam. Saat ini masih di sana, masih dikembangkan," jelasnya.

Tepat pukul 11.30 WIB, tim KPK berhasil menangkap tangan ketiganya di parkir gedung DPRD Kota Semarang.

Dari hasil tangkapan, tim mengamankan lebih dari 10 amplop yang berisi uang. Berapa jumlahnya, Johan belum bisa menyebutkan. "Lebih dari 10 amplop. Isinya belum bisa dikonfirmasi," ucapnya.

Pemberian uang itu diduga terkait suap pengesahan APBD 2012 Kota Semarang.

Di Forum Parlemen MIKTA, Puan Ingatkan Krisis di Gaza Berdampak pada Stabilitas Global
Teuku Ryan

Teuku Ryan Tegaskan Bukan Hal Ini Penyebab Cerai dengan Ria Ricis

Teuku Ryan mengaku dirinya sudah berusaha mempertahankan rumah tangganya dengan Ria Ricis, meski pun pada akhirnya tetap berakhir.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024