Ical Dorong BPK Tuntaskan Kasus Century

Aburizal Bakrie
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mendorong agar penyelidikan kasus pemberian dana talangan Bank Century dapat tuntas dan dibuka sejelas-jelasnya. Aburizal, yang akrab disapa Ical, mengatakan Badan Pemeriksa Keuangan harus melengkapi laporannya sesuai yang diminta DPR.

"Itu sehingga publik tahu mana yang salah atau benar, jangan terjadi satu fitnah kepada orang," kata Ical saat menghadiri syukuran hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-66 di Jakarta, 24 November 2011.

Menurut Ical, sebagai auditor negara, BPK memiliki kewenangan untuk melakukan justifikasi terhadap kasus Century, apakah kebijakan bailout Bank Century adalah suatu kesalahan atau sebaliknya. "Kalau DPR memberikan pertimbangan secara politis, tapi kalau BPK bisa memberikan pertimbangan secara audit," ujarnya.

Meski demikian Ical mengaku belum memperoleh laporan resmi dari fraksi terkait perkembangan kasus Century yang masih diinvestigasi oleh BPK. "Kami menunggu, semua partai menunggu hasil lengkap dari laporan BPK tersebut," katanya. (ren)

Antisipasi Letusan Lebih Besar, 5.000 Korban Erupsi Gunung Ruang Dilarang Tinggalkan Pengungsian
Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan [dok. Humas Kemenko Marves]

Pembebasan Lahan di IKN Sesuai Target, Luhut Pede Upacara 17 Agustus Bisa Digelar di Istana Baru

Luhut menilai hal ini merupakan sesuatu yang realistis, mengingat progres pembangunan IKN yang dilihatnya sudah 80 persen selesai dikerjakan.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024