Mabes Polri: Tak Ada Korban Demo Rusuh Batam

Aksi Demo Buruh Di DPR
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Markas Besar Polri menegaskan tidak ada demonstran yang diamankan petugas saat unjuk rasa buruh yang berakhir rusuh di Kantor Walikota Batam. Tidak ada pula korban jiwa. Markas Besar Polri masih menunggu laporan terkini atas demo rusuh kenaikan upah yang berlangsung kemarin.

"Tidak, tidak ada yang diamankan," kata Kepala Divisi Humas Markas Besar Polri, Inspektur Jenderal Polisi Saud Usman Nasution saat dihubungi VIVAnews.com.

Saud mengaku bahwa unjuk rasa kemarin itu berakhir rusuh. Tetapi, kata Saud, kerusuhan itu tidak termasuk berskala besar dan dapat diatasi pada petang hari.

"Sudah dibubarkan sekitar jam 4 sore. Waktu dibubarkan itulah terjadi rusuh-rusuh sedikit," kata mantan Kepala Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri ini.

Kendati demikian, Saud menekankan bahwa demonstrasi yang berlangsung sejak kemarin pagi itu tidak ada korban jiwa. "Tidak ada korban," ujar perwira yang juga mantan Staf Ahli Sosial Budaya Polri ini.

Dalam demonstrasi kemarin, ratusan buruh yang menuntut kenaikan upah dari Rp1,3 juta menjadi Rp1,7 juta itu berakhir rusuh. Massa sempat terlihat membakar pos-pos polisi. Bahkan ada massa yang membakar mobil dinas milik kantor Walikota Batam.

Belasan demonstran dilaporkan mengalami luka-luka akibat pembubaran unjuk rasa. Adapula satu petugas yang dilaporkan mengalami luka dalam demo rusuh itu. (sj)

PDIP Bisa jadi Oposisi, Bantu Pemerintah Mengkoreksi Bukan Saling Berhadapan
Singapore Tourism Board Memperbaharui Kemitraan dengan GDP Venture

Singapura Siap Sambut Kembali Wisatawan! STB dan GDP Venture Perbarui Kemitraan

Hasil dari kerjasama ini, ia akan mendorong kuat minat para wisatawan Indonesia untuk berwisata ke Singapura.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024