1 Desember, Polri Tambah Petugas di Papua

Sarang OPM di Belanda
Sumber :
  • Jackson Kumaat

VIVAnews - Menjelang peringatan hari ulang tahun Organisasi Papua Merdeka (OPM) yang jatuh pada 1 Desember, Kepolisian Republik Indonesia akan melakukan peningkatan pengamanan di Papua. 

Sengketa Pilpres Dinilai Jadi Pembelajaran, Saatnya Prabowo-Gibran Ayomi Semua Masyarakat

"Yang jelas dalam menghadapi 1 Desember, kami akan mengirim perkuatan pasukan di sana," kata Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Mabes Polri, Kamis, 24 November 2011.

Meski demikian Saud mengatakan untuk pengamanan di masing-masing wilayah masih mengandalkan pasukan dari masing-masing  Kasatwil, Kapolres dan Kapolda. Namun jika mereka merasa kekurangan personel, Mabes Polri akan mengirimkan bantuan pasukan.

Mengganas di Piala Asia, Timnas Indonesia U-23 Jadi Perbincangan di Qatar

"Nanti Mabes akan kirim kekuatan. Jelas dalam rangka 1 Desember kami akan memback up dan juga akan kirim perkuatan di sana," ujarnya.

Tanggal 1 Desember merupakan hari bersejarah bagi OPM, biasanya mereka akan sejumlah aktivitas termasuk mengibarkan bendera Bintang Kejora sebagai simbol Papua merdeka.(sj)

Selebgram Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba Karena Isap Rokok Elektrik Rasa Ganja
Airlangga Hartarto Didukung Satkar Ulama jadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Dukungan ke Airlangga Hartarto, untuk kembali memimpin Partai Golkar, terus berdatangan. Kali ini, dari organisasi didirikan Golkar, yakni Satuan Karya atau Satkar Ulama.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024