Guru Besar UI Safri Nugraha Meninggal

Safri Nugraha
Safri Nugraha
Sumber :
  • www.ui.ac.id

VIVAnews - Guru Besar Hukum Administrasi Negara Universitas Indonesia, Safri Nugraha, meninggal dunia. Ia meninggal setelah mendapat perawatan sekitar 12 jam di rumah sakit.

Humas Universitas Indonesia, Devi Rahmawati, mengatakan bahwa pria kelahiran 24 April 1963 itu meninggal sekitar pukul 05.00, Sabtu, 26 November 2011.

Devi yang berada di rumah sakit hingga pukul 01.00, mengatakan bahwa Safri dilarikan ke rumah sakit Jumat kemarin, sekitar pukul 16.00, setelah pingsan di kampus. "Mungkin karena kelelahan karena aktivitasnya padat, siang itu beliau juga baru pulang rapat dari Bogor," ujarnya.

Safri segera mendapat perawat intensif. Namun, kondisinya terus memburuk terkait dengan gangguan pembuluh darah. "Kami sangat berduka atas berpulangnya beliau," ucapnya.

Safri selama ini sangat concern mengenai masalah good governance di Indonesia. Ia sering diminta sebagai penasehat Tim Pakar Hukum Departemen Hukum dan HAM. Ia juga tampil sebagai anggota Komite Nasional Kebijakan Governance di Indonesia, konsultan dan legal expert di Bank Dunia.

Ia juga menjadi ketua harian Tim Penyusun Rancangan Undang-Undang Administrasi Pemerintahan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara.