Ambruk, Jembatan Kutai Tersisa 2 Tiang

***JANGAN DIPAKAI***
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Jembatan Kutai Kartanegara--dalam berita sebelumnya disebut jembatan Tenggarong--roboh hari ini, Sabtu, 26 November 2011 sekitar pukul 16.30 Waktu Indonesia Tengah (WITA). Jembatan yang dirancang menyerupai Golden Gate di San Fransisco Amerika Serikat itu kini tinggal menyisakan dua tiang penyangga saja.

"Memang benar tadi jam 16.30 WITA, jembatan Kutai Kartanegara roboh," ujar Gubernur Kalimantan Timur Awang Faroek Ishak seperti dikutip tvOne, Sabtu.

Awang menjelaskan jembatan yang roboh itu bukanlah jembatan Mahakam Ulu yang diresmikan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono. "Ini jembatan Kutai Kartanegara, yang menghubungkan Tenggarong Seberang dengan Tenggarong Kota," dia menjelaskan.

Sampai saat ini, aparat masih menyelidiki penyebab runtuhnya jembatan tersebut serta melakukan upaya penyelamatan terhadap korban yang terluka.

Awang belum bisa memastikan berapa jumlah korban yang jatuh dalam insiden ini. "Kami masih mendata dan nanti tentu setengah jam lagi bisa diperoleh data yang lebih konkret," katanya. (kd)

Pembiayaan Kendaraan Listrik Meningkat 338 Persen
Direktur Eksekutif IPA, Marjolijn Wajong, dalam konferensi pers di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa, 7 Mei 2024

Ini Harapan Industri Hulu Migas RI ke Prabowo Sebagai Presiden RI Selanjutnya

Indonesian Petroleum Association (IPA) memiliki harapan yang besar kepada Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto, untuk menggairahkan kembali industri hulu migas di RI.

img_title
VIVA.co.id
7 Mei 2024