Jembatan Kutai Sering Ditabrak Kapal Ponton

***JANGAN DIPAKAI***
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Jembatan Kutai Kartanegara ambruk sekitar pukul 17.30 WITA atau 16.30 WIB, Sabtu, 26 November 2011. Jembatan yang melintasi Sungai Mahakam di Kalimantan Timur itu runtuh saat tengah ramai dilewati kendaraan.

Sukses Gelar MotoGP, Sirkuit Mandalika Jadi Magnet Pariwisata Olahraga

Menurut saksi mata yang melihat malapetaka itu, Yohanes Kopong Tuan, ambruknya jembatan itu bisa jadi disebabkan sering tertabrak sejumlah kapal ponton ketika mengangkut hasil batu bara. Kata dia, sejak itu besi dan tiang jembatan mulai goyang. Upaya perbaikan jembatan pun, sambung Yohanes, baru dilakukan saat ini.

Ponton atau tongkang adalah suatu kapal dengan lambung datar, digunakan untuk mengangkut barang dan ditarik dengan kapal tunda.

Menyelami Dampak Negatif FOMO pada Pengguna Media Sosial

"Ambruknya jembatan Kutai Kartanegara itu karena sering ditabrak kapal ponton pengangkut batubara. Memang singkat kejadiannya. Pada saat itu orang-orang lagi ramai di jembatan, ya mungkin mereka ingin menikmati indahnya pemandangan di atas jembatan," kata Yohanes, ketika dihubungi dari Pontianak, Sabtu. (Laporan: Aceng Mukaram, Pontianak)

Badak Taman Nasional Ujung Kulon

Ironi Perburuan Badak Jawa di Kawasan Konservasi Ujung Kulon, Cula Dijual Rp 280 Juta

Di lahan konservasi tersebut, badak Jawa yang dilindungi itu jadi target perburuan liar dan cula nya dijual ke Jakarta secara ilegal dengan nilai ratusan juta rupiah.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024