Polda Periksa Saksi Runtuhnya Jembatan Kukar

***JANGAN DIPAKAI***
Sumber :
  • kaskus.us

VIVAnews - Kapolda Kalimantan Timur Irjen Pol Bambang Widaryatmo menyatakan, proses pemeriksaan runtuhnya Jembatan Kartanegara terus berjalan.

Kemenkominfo Gelar Talkshow “Rekam Jejak Digital di Ranah Pendidikan”

Sejauh ini, menurut dia, sudah ada tujuh saksi yang diperiksa. Ada proses yang saat ini dilakukan dan polisi tak mau gegabah. "Semuanya sedang berjalan. Kami menghormati asas profesionalitas," kata Bambang ditemui di lokasi reruntuhan jembatan, di Kutai Kartanegara, Minggu 27 November 2011.

Bambang mengungkapkan, proses akan berjalan terus. Sebab, ada banyak yang nanti akan diperiksa. Pihaknya juga masih menunggu korban-korban sembuh yang akan diperiksa. Sebab, para pekerja yang akan diperiksa saat ini juga menjadi korban dan sedang mendapatkan perawatan. "Prosesnya terus berjalan dan berkembang," tuturnya.

Pemeriksaan, kata Bambang, mengarah ke siapa saja yang ada keterkaitan dengan kejadian. PT Bukaka Teknik Utama yang dipercaya menjadi kontraktor pemeliharaan juga akan diminta keterangan. "Bukan diperiksa, ya, tapi kami mencari keterangan," kata jenderal bintang dua itu.

Hasil pemeriksaan yang saat ini dilakukan, dia melanjutkan, belum bisa disimpulkan apa pun. Intinya, proses masih berjalan dan memerlukan waktu. Sebab, Polisi menghormati hak orang lain. Artinya, tak bisa menuduh orang lain tanpa bukti yang jelas. "Semua bukti-bukti sedang kami kumpulkan," ujar Bambang.

Faktanya, Bambang menuturkan, ada kelalaian yang terjadi. Itu fakta yang terlihat, kelalaian yang menyebabkan orang lain meninggal dan mengalami luka. (Laporan: Ikram, Kutai Kartanegara, art)

Sekjen DPP PKS Aboe Bakar Al Habsyi.

PKS Terbuka untuk Bertemu Prabowo tapi Bukan untuk Menyusul PKB

Sekretaris Jenderal PKS Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan rencana pertemuan dengan calon presiden terpilih Prabowo Subianto masih menunggu waktu yang tepat.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024