SBY Pimpin Aksi Tanam Satu Miliar Pohon

Presiden SBY menakik pohon karet untuk disadap
Sumber :
  • Setpres/ Abror

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono memimpin gerakan kampanye penanaman satu miliar pohon. Kampanye ini dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia (HMPI).

"Tema peringatan HMPI dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun ini adalah 'Sukseskan Penanaman 1 Miliar Pohon," kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di lokasi acara Bukit Merah Putih, Indonesia Peace and Security Center, Sentul, Citeureup, Bogor, Jawa Barat, Senin 28 November 2011.

Menurut Ahmad Heryawan, sesuai dengan Keputusan Presiden RI no 24 tahun 2008, Hari Penanaman Pohon Indonesia jatuh pada 28 November. Sedangkan Bulan Menanam Nasional jatuh pada bulan Desember.

"Hari Penanaman Pohon Indonesia dan Bulan Menanam Nasional sendiri bertujuan untuk mitigasi dampak perubahan iklim global," kata gubernur yang juga politisi PKS ini.

Selain Presiden SBY, dalam acara ini turut juga hadir Wakil Presiden Boediono beserta ibu Herawati Boediono, Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan Panglima TNI Laksamana Agus Suhartono.

Dalam acara ini, artis senior Iwan Fals juga didaulat mendendangkan dua buah lagu. Iwan melantunkan lagu-lagu bertema lingkungan hidup berjudul, "Pohon Kehidupan" serta "Tanam dan Siram" sebelum Presiden SBY berpidato.

Di sela acara ini, Menteri Kehutanan diagendakan menyerahkan Surat Keputusan Hak Pengelolaan Hutan Desa dan SK Izin Usaha Pemanfaatan Hutan Kemasyarakatan kepada desa. Pemberian penghargaan kepada swasta, BUMN, instansi pendidikan, serta organisasi yang aktif menanam pohon juga dilakukan. (adi)

Ada Apa di Kota Isfahan Iran yang Baru Saja Diserang Israel?
PO Bus Borlindo

Sopir Bus yang Ajak Makan 30 Penumpang di Rumah Mertuanya saat Lebaran dapat Rp100 Juta

Sopir bus bernama Satir Tajuddin sempat viral karena mengajak seluruh penumpang makan di rumah mertuanya saat hari lebaran. Kini, Satir dikabarkan mendapat banyak donasi.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024