SBY Dukung 'Susu', Aksi Tanam Pohon Heboh

Presiden SBY menanam pohon di acara puncak perayaan Hari Anak Nasional 2010.
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/ Abror Rizki

VIVAnews - Di tengah aksi gerakan tanam 1 miliar pohon, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono justru mendukung program 'Susu'. Apa hubungan antara Susu dengan menanam pohon?

"Di Jawa Tengah ada program Susu: Sak Uwong Sak Uwit (Satu Orang Satu Pohon)," kata Panglima Komando Daerah Militer IV/Diponegoro Mayor Jenderal TNI Mulhim Asyrof di Jawa Tengah dalam telekonferensi dengan Presiden SBY dari Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin 28 November 2011.

Menurut Mulhim, program 'Susu' ini dipusatkan di Balerante, Kemalang. Peserta yang sudah siap turun beraksi dalam pencanangan 1 miliar pohon berjumlah 2.000 orang.

"Dari Korem-korem di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Kalau di pusat dicanangkan 1 miliar pohon, di Jawa Tengah program Susu," ujar Mulhim.

Saat penyebutan program Susu ini sontak saja suasana sedikit heboh. Ada yang tertawa, bahkan tepuk tangan. Mendengar ekspresi suasana itu, Pangdam buru-buru menyebut kepanjangan dari program Susu tadi.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Telekonferensi SBY dengan Mulhim ini sempat terjadi kekeliruan. Awalnya, Presiden SBY mendapat laporan bahwa kegiatan itu dilangsungkan di lereng Gunung Lawu. Tetapi, Pangdam Mulhim bersikeras itu dilakukan di Merapi.

SBY pun meralat. "Informasi saya terima tadi pagi di lereng Gunung Lawu, ini mana yang benar?" tanya SBY. "Merapi Pak," kata Pangdam Mulhim. Setelah mendengarkan panjang lebar dari Mulhim, Presiden SBY mempersilakan Pangdam untuk melanjutkan kegiatan itu.

"Baik silakan dilanjutkan program Susu tadi. Merapi sering kita tinjau, seringkali ada musibah semburan awan panas, tapi juga ada berkah karena membuat subur," ujar SBY. (eh)

ilustrasi kelopak mata

Jangan Asal Pilih Lensa Kontak, Bisa Sebabkan 5 Masalah Serius Ini

Pakai lensa kontak dapat memberikan kenyamanan bagi para pengguna seperti lebih ringan dan jarak pandang lebih luas.  Namun pemilihan lensa kontak yang salah bisa iritasi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024