Korban ke-13 Jembatan Kertanegara Ditemukan

Jembatan Kutai Kartanegara
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Korban ke-13 robohnya Jembatan Kartanegara, Kutai Kertanagera, Kalimantan Timur, terus bertambah. Sore ini, Tim SAR kembali menemukan jasad korban yang ditemukan sekitar 300 meter dari jembatan.

Informasi yang berhasil dihimpun dari lokasi kejadian menyebutkan, korban berjenis kelamin lelaki. Korban ditemukan oleh petugas pencari sekitar pukul 17.00 Wita. Oleh petugas, korban langsung dibawa ke RS Parikesit, Tenggarong untuk diidentifikasi.

Sementara, korban yang berhasil diidentifikasi kini menjadi 10 orang. Tambahan dua lainnya yang berhasil dikenali oleh keluarganya atas nama Erli Erliana (39), Jl. Seluang, Tenggarong dan Alisha (9), warga Jl. Jenderal Ahmad Yani, Loa Ulu.

Dua korban tewas yang berhasil diidentifikasi itu langsung dibawa pulang oleh keluarganya. Saat ini, tersisa 3 jenazah lagi di RS. Parikesit yang belum berhasil diidentifikasi, termasuk tambahan satu jenazah ke-13.

Saat ini, proses pencarian korban runtuhan jembatan masih dilakukan dengan sistem permukaan. Artinya, petugas SAR hanya mencari korban menyusuri sungai. Penyelaman hingga saat ini belum bisa dilakukan. Masalah minimnya penglihatan di bawah air menjadi kendala utama untuk melakukan penyelaman dan menyelamatkan korban.

“Secepatnya akan kita lakukan penyelaman, kita terus memantau kondisi,” kata Kepala Basarnas Marsekal Madya Daryatmo kepada VIVAnews.com, Senin 28 November 2011. (eh)

Laporan: Ikram | Kalimantan Timur

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024