Alasan Nazaruddin Pecat OC Kaligis

Nazaruddin Tiba di KPK
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Tersangka kasus suap wisma atlet SEA Games di Palembang, Muhammad Nazaruddin memecat OC Kaligis sebagai pengacara dalam kasus tersebut. Apa alasan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat itu?

Kaligis dipastikan tidak akan mendampingi Nazaruddin dalam sidang perdana kasus wisma atlet, Rabu 30 November 2011. Melalui tim pengacara barunya, Nazaruddin pun membeberkan alasan pemecatan Kaligis.

"Alasan Nazaruddin sebagaimana diucapkan di Rutan Cipinang pada tanggal 29 November 2011, adalah: dalam membela klien, sebenarnya bukan pengacara yang dimenangkan, sedangkan kliennya dikalahkan," demikian kutipan tim pengacara Nazaruddin berdasarkan rilis yang diterima VIVAnews.com, Selasa 29 November 2011.

Tim pengacara Nazaruddin yang baru tersebut terdiri dari Hotman Paris Hutapea, Elsa Syarief, Otto Hasibuan, dan Rufinus. Tim ini pula yang mendampingi Nazaruddin menghadapi proses persidangan di Pengadilan Khusus Tindak Pidana Korupsi, besok.

Tim pengacara ini menyatakan kuasa hukum tidak boleh menikmati ketenaran melalui media cetak dan elektronik. Sedangkan substansi pembelaan kliennya kurang berfokus. "Advokat seharusnya tidak memprioritaskan popularitas pribadi dari pada kepentingan klien," tegas mereka. 

Sebelumnya diberitakan bahwa Kaligis sempat menyampaikan rencana mundur sebagai pengacara Nazaruddin karena kecewa dengan proses hukum di KPK. Advokat senior itu berdalih bahwa pengusutan kasus suap wisma atlet penuh rekayasa. (umi)

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Tak Diizinkan Cerezo Osaka Gabung Timnas Indonesia U-23
Rizky Febian dan Mahalini.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah

Hari bahagia Rizky Febian dan Mahalini Raharja semakin dekat. Berbagai persiapan pun sudah terpenuhi hampir 100 persen dengan sempurna, mulai dari rangkaian jelang nikah.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024